Swiss-Belinn-Promotion

Partai Gelora Kepri Siap Hadapi Verifikasi Faktual Pemilu 2024

Foto : Partai Gelora Kepri bersama dengan ketua Umum dan Sekjen Partai Gelora.

Jakarta, Owntalk.co.id- Hari ini (28/9) merupakan batas masa perbaikan verifikasi administrasi partai politik peserta pemilu 2024. Dan tepat pada pukul 10.40 WIB, Partai Gelora telah merampungkan input ke dasboard Sistem Politik(Sipol) dan menyerahkan berkas perbaikan ke KPU RI.

“Alhamdulillah, rampung semua pekerjaan kita. Tinggal menunggu jadwal verifikasi faktual”, ungkap Abdul Rahman, Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Kepri. Mantan anggota DPRD Kepri 3 periode ini sangat optimis partainya akan melewati verifikasi faktual dengan lancar. “Kami sangat serius untuk menang di 2024, maka sejak awal semua sudah kita siapkan dengan baik”.

Abdul Rahman memaparkan, meski Partai Gelora di Kepri sudah memiliki lengkap kepengurusan di 7 kota/kabupaten dan semua kecamatan. Tetapi yang diajukan untuk verifikasi hanya 87% saja. Hal ini karena untuk lolos sebagai peserta Pemilu 2024 hanya dibutuhkan 75% kepengurusan ditingkat kota/kabupaten dan 50% kepengurusan tingkat kecamatan.

Tak hanya lolos verifikasi faktual, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini juga mentargetkan lolos di Senayan dan memiliki fraksi DPRD di seluruh kota/kabupaten maupun Provinsi Kepri.

“Sebagai partai baru, kerja kami memang jauh lebih banyak daripada partai lama. Tetapi hingga sejauh ini, langkah yang kami kerjakan tetap on the track. Jumlah anggota di Kepri saja hampir 7 ribu, dan terus bertambah. Bahkan dari survey, Partai Gelora masih leading diantara partai-partai baru, bahkan menyalip partai lama.” Ujar Abdul Rahman.

Untuk diketahui, Partai Gelora merupakan Partai baru yang diinisiasi mantan kader-kader PKS. Tetapi berbeda dengan PKS yang terkesan eksklusif-islamis, Partai Gelora memilih azas Pancasila dengan narasi menjadikan Indonesia Sebagai Kekuatan Lima Besar Dunia. “Indonesia ini milik bersama, maka perlu dibangun dengan kolaborasi antar sesama anak bangsa, dan itu yang diyakini Partai Gelora” pungkasnya.