Swiss-Belinn-Promotion
Batam, Food  

Berawal Dari Food Truck, Daddy’s Inc Bistro Resmi Berdiri di Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id – Berawal dari sebuah Food Truck, Daddy’s Inc Bistro Resmi Berdiri di Kota Batam. Restauran ini mengembangkan waralaba (Franchise) yang bernama D’Kings Kebab. Berada di lokasi strategis Wisata Malam Kota Batam, membuat Daddy’s Inc Bistro menjadi pilihan kuliner yang tepat bagi para Wisatawan Mancanegara (Wisman) maupun Lokal. 

Hadir dengan menyatukan konsep nusantara dan Western food membuat Daddy’s Inc Bistro  menjadi pilihan utama untuk kongkow bersama keluarga dan sahabat. PT Comida Sentro International mendirikan D’Kings Kebab pertama menggunakan food truck yang menyajikan makanan ala Benua Timur Tengah. Selain itu, D’Kings Kebab telah memiliki lima outlet di Kota Batam. 

Lima outlet tersebut berada di Nagoya Foodcourt, Pasific Foodcourt, 168 Foodcourt, Pandora food market dan di dekat Newton Indomaret Nagoya. Grand Opening Daddy’s Inc Bistro tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, ini merupakan opsi terbaru bagi para wisatawan yang ada di Kota Batam. Tentunya, dengan kehadiran Daddy’s Inc Bistro semakin menambah daftar panjang kuliner yang ada di Kota Batam. 

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh Owner Daddy’s Inc Bistro, sebab Batam merupakan pintu arus keluar masuk bagi Wisman. Selain itu, dengan hadirnya restauran ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota Batam,” ujarnya. 

Amsakar juga menyebut, kehadiran Daddy’s Inc Bistro merupakan angin segar bagi dunia investasi Kota Batam. Sebab jika kita melihat, restauran tersebut didirikan oleh investor dari Singapura. 

“Kami juga menyambut baik kehadiran Daddy’s Inc Bistro. Sebab mereka merupakan investor yang berasal dari Singapura. Jadi, kami berharap ia dapat kembali mengajak teman-temannya untuk membuka usaha di Kota Batam. Tentunya tidak hanya di kuliner, melainkan di berbagai sektor lainnya. Untuk itu, selagi mereka mengikuti aturan main yang ada di Indonesia kita akan mendukung Investasi tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO PT Comida Sentro International, Dazry Eusoff menuturkan, pihaknya berawal merintis usaha D’Kings Kebab melalui sebuah Food truck. Selain itu, pihaknya juga membuka outlet di beberapa pujasera Kota Batam. D’Kings Kebab juga kerap hadir di beberapa event bazar yang ada di Batam. 

“Kami mendirikan sebuah usaha melalui food truck dan mulai berkembang membuka beberapa outlet di pujasera Kota Batam. Karena melihat daya beli masyarakat yang tinggi akhirnya kami sepakat untuk membuka sebuah Restauran. Saat ini, kami sudah meresmikan bistro baru ini untuk menjangkau lebih wisatawan mancanegara ataupun lokal,” ungkapnya. 

Lanjut Dazry, pihaknya mencoba mengembangkan konsep masakan western food dan beberapa menu nusantara untuk lebih menjangkau pengunjung. Ia juga memiliki target untuk membuka 30 outlet di Kota Batam. Dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melebarkan sayapnya dan membuka satu outlet di Nagoya Thamrin City. 

“Daddy’s Inc Bistro memiliki menu andalan yaitu pizza. Masakan ala Negeri Italia tersebut di buat tidak menggukan tepung, melainkan menggunakan Tortilla. Tentunya memiliki tekstur lebih tipis dan garing namun tidak membuat penikmatnya cepat kenyang. Sehingga, para pengunjung bisa mencoba beberapa menu yang ada di Daddy’s Inc Bistro,” jelasnya. 

Dazry juga menjelaskan, Daddy’s Inc mempunyai program untuk membantu dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Batam.

“Dalam program ini, kami membantu menyediakan dana dan tempat. Program ini berlangsung hingga pelaku usaha tersebut berkembang. Selain itu, nantinya kami juga akan menggunakan dana CSR untuk membantu panti asuhan,” katanya. 

Selama grand opening di bulan September Ini, Daddy’s Inc Bistro akan memberikan diskon 10 hingga 15 persen disetiap menu bagi pengunjung hingga akhir bulan. Promo tersebut berlaku dari Minggu (18/09/2022). 

Berada di wilayah komplek New Holiday, Blok B No 1-2, lantai 2 Nagoya Kampung Bule.  Daddy’s Inc Bistro buka mulai dari pukul 11.30 WIB hingga 04.00 WIB. 

Agenda peresmian Daddy’s Inc Bistro tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Anggota DPD RI dapil Provinsi Kepri Ria Saptarika, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri Raja Hery Mokhrizal dan seluruh Mitra Bisnis PT Comida Sentro International.