530 Perahu Jong Ramaikan Lomba Jong Piala Sirajudin Nur di Moro

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Karimun, Owntalk.co.id – Sejak pagi (30/7) Ratusan Perahu Jong yang terdiri dari Jong Besar, Sedang dan Kecil, terlihat berjejer di pinggir pantai desa pauh Moro untuk meramaikan Lomba Jong Piala Sirajudin Nur di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Lomba Jong terbesar yang pernah di laksanakan di desa pauh Moro karimun ini mengundang antusias warga Karimun untuk datang berbondong bondong menyaksikan Lomba Jong sejak pagi.

Acara yang dibuka langsung Oleh Sirajudin Nur, anggota DPRD Provinsi Kepri ini bermula sejak pukul 09.30 Pagi hingga sore hari dan akan berlangsung selama 4 (empat) hari atau akan berakhir pada hari selasa (2/8).

Turut dihadiri Lurah Moro, Lurah Moro Timur, Kepala Kepala Desa, Perwakilan Kapolsek Moro, Ketua BPD, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Sirajudin Nur mengungkapkan kekagumannya atas antusias warga Kabupaten Karimun dalam mengikuti Lomba Jong di desa pauh Moro tahun ini dan juga antusias warga dalam menonton perlombaan Jong.

“Terus terang saya kagum dengan antusias warga Karimun mengikuti Lomba Jong ini, dan kagum dengan antusias warganya yang senang menyaksikan perlombaan Jong. Saya berharap agar warga karimun senantiasa cinta dengan kebudayaannya sendiri dan terus aktif melestarikan budaya budaya melayu seperti ini”.

Sirajudin berjanji tahun depan akan menggelar even serupa di desa pauh Moro untuk tingkat Provinsi Kepuluauan Riau. Karena banyaknya warga dari luar daerah Kabupaten Karimun yang ingin turut serta mengikuti Lomba Jong ini.

“InshaAllah tahun depan kita akan gelar Lomba Jong dengan peserta lebih banyak dan untuk peserta dari seluruh wilayah Kepulauan Riau. Karena saya dapat laporan dari Ketua Panitia bahwa banyak saudara kita dari Kabupaten / Kota lainnya ingin sekali ikut serta di Lomba Jong tahun ini”.

Lurah Moro, Marullah yang menjadi tuan rumah sekaligus menjadi Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sirajudin Nur yang telah sudi melaksanakan Lomba Jong tahun ini di Kelurahan Moro.

“Ucapan terimakasih kami kepada Pak Sirajudin, telah memilih Kecamatan Moro khususnya Kelurahan Moro menjadi tuan rumah Lomba Jong se Kabupaten Karimun. Beliau ini sahabat sekolah saya dulu, dan saya tahu bahwa beliau sangat aktif melestarikan budaya melayu. Kami berharap tahun depan bisa digelar kembali untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau”.

Lomba Jong Piala Sirajudin Nur tingkat Kabupaten Karimun tahun ini memperebutkan Piala dan Hadiah Uang Tunai untuk 3 (tiga) kategori yakni : Jong Besar, Sedang dan Kecil.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories