FKDM Batam Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Kecamatan Nongsa

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Batam, Owntalk.co.id – Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) Kota Batam menggelar sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat di wilayah kecamatan Nongsa, Senin (27/6).

Ketua FKDM Kota Batam, Alwan Haryanto dalam sambutannya mengatakan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat.

“Jadi pada dasarnya FKDM ini ada sesuai dengan amanah Permendagri nomor 46 tahun 2019, dimana FKDM membantu pemerintah untuk mengetahui potensi potensi di tengah masyarakat dan untuk ditindaklanjuti,” kata Alwan.

Alwan menyebutkan bahwa FKDM di setiap kecamatan yang ada di kota Batam melakukan deteksi dini gangguan masyarakat sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ditengah masyarakat bisa diantisipasi.

“Kegiatan sosialisasi yang digelar di kecamatan Nongsa merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh FKDM,” sebutnya.

Tambah Alwan, gejala sosial ditengah masyarakat berpotensi menjadi kejahatan di tengah masyarakat dengan kehadiran FKDM bisa diminimalisir.
“Semoga dengan sosialisasi yang dilakukan hari ini bisa mengurangi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat,” tambahnya.

Camat Nongsa Arfandi menyebutkan bahwa sosialisasi kewaspadaan dini yang digelar oleh FKDM Kota Batam di kecamatan Nongsa dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam menghadapi potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat di wilayah kecamatan Nongsa.

“Kami berterima kasih karena telah mempercayai kecamatan Nongsa menjadi tempat pertama untuk sosialisasi ini,” sebutnya.

Arfandi mengatakan pihaknya berharap FKDM yang merupakan organisasi naungan pemerintah dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

“Agar kita bisa bersama-sama menjaga NKRI dari segala gangguan yang ingin merusaknya. Jika kita sudah bersatu insya allah segala hambatan dan gangguan bisa diatasi,” ujarnya.

Arfandi mengatakan bahwa sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat yang digelar FKDM sangat penting untuk menambah wawasan dan kewaspadaan masyarakat.

“Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat bisa muncul dimanapun dan jika kita bersama semua bisa diselesaikan,” ujarnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories