Penentuan Bacapres dari Partai Nasdem, Nyat Kadir : NasDem Maju beberapa langkah.

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Jakarta, Owntalk.co.id – Usai Rakernas 1 partai Nasdem beberapa waktu lalu dijakarta telah mendapatkan rekomendasi Bakal calon presiden yang akan diusung oleh partai NasDem, rekomendasi itu didapatkan dari usulan 34 DPW partai NasDem Se Indonesia.

Nyat Kadir menyampaikan pendapat bahwa Nasdem sudah maju beberapa langkah dalam menjaring calon pemimpin bangsa dengan model semacam konvensi , yakni mendengar usulan dari kader kader Nasdem arus bawah melalui DPW 34 propinsi dan DPD lebih dari 500 jumlahnya. Dari 3 nama tersebut yakni Anies Baswedan , Andika Perkasa dan Ganjar pranowo, ini semua telah diputuskan pada Rapat kerja nasional partai NasDem , nantinha pasti akan diputuskan menjadi 1 nama saja oleh Ketum Nasdem .

Bapak Surya Paloh sebagai ketua umum partai NasDem dalam waktu cepat dipastikan akan bergerak membangun koalisi dengan partai mana saja yang siap bekerja sama sehingga memenuhi ambang batas PT 20 % kursi di DPR RI untuk mengusung Capres dan Cawapres. Ucap Nyat Kadir anggota DPR RI Fraksi NasDem dapil Kepri ini.

Pak nyat saapn akrab beliau yang juga ketua Lembaga adat Melayu kota Batam sangat yakin banyak partai akan tertarik saling bergabung mengusung salah satu dari Capres hasil Rakernas Nasdem tersebut.

Dan Menurut Nyat Kadir itulah barangkali makna dari pernyataan Ketum Nasdem bahwa pemgumuan 1 nama memerlukan waktu yang tepat , sebab nanti partai yang akan bergabung , pasti saling diskusi , tawar menawar Bacapres dan baWaCapres, ini adalah momen yang sangat menarik untuk dunia perpolitikan Indonesia.

Kepiawaian Surya Paloh dalam dunia perpolitikan Indonesia tidak diragukan , sudah 50 tahun beliau dedikasikan dirinya untuk masuk kedalam wilayah perpolitikan tentu dengan pengalaman beliau, saya sangat yakin akan beliau akan mampu memecah kebuntuan politik diantaranya yakni kebuntuan partai partai dalam menentukan calon pemimpin bangsa yang sudah terlihat dengn jelas saat ini. Kita tunggu saja. Tutup Pak nyat yang juga anggota Mahkamah kehormatan DPR RI ini.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories