Presiden Jokowi Akan ke Bintan Untuk Meletakkan Batu Pertama Pembangunan  Sirkuit F1

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Jakarta, Owntalk.co.id – Rencananya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan kembali hadir di Kepri, tepatnya ke Pulau Bintan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan sirkuit F1 Bintan Internasional Circuit (BIC) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Rencana kehadiran presiden RI ke Bintan ini disampaikan langsung oleh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat Bambang Soesatyo yang juga ketua MPR RI pada rapat koordinasi percepatan pembangunan sirkuit F1 BIC, Kamis (14/4/2022) di Jakarta.

Seperti dikatakan oleh GM Gallant Venture Frans Gunara, bahwa tahapan demi tahapan progres pembangunan sirkut BIC terus digesa bersama oleh pihak-pihak yang terlibat langsung dengan rencana ini. Terutama dalam menentukan rencana site plan maupun design sircuit serta model bisnis yang akan di kembangkan nantinya.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sangat mendukung rencana ini dengan menyiapkan kemudahan regulasi maupun pelayanan perizinan yang di butuhkan. Ansar berharap pembangunan sirkuit BIC ini akan menambah kepercayaan publik, khususnya investor untuk dapat menanamkan investasinya di Kepulauan Riau.

“Kita berharap, kedepannya jumlah kunjungan wisatawan asing dengan hadirnya sirkuit ini akan memberikan multiplayer efek ekonomi dalam percepatan pemulihan ekonomi,” kata Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam kesempatan ini GM Gallent venture Frans Gunara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua IMI Bambang Soesatyo serta jajaran pengurus, termasuk hadir juga pembina IMI Tinton Suprapto.

Terkait site plane dari rencana sirkuit BIC. Dalam kesemparan ini telah di presentasikan rencana persiapannya oleh konsultan Populous dari Inggris, Mr Andrew. Ini merupakan konsultan internasional yang telah banyak mendesign arena motorsport.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories