Polri Apps
banner 728x90

Mendagri Memantau Langsung, Nongsa Sensassion Mulai Dipadati Wisatawan dari Singapura

Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Pergerakan kearah yang positif eskalasi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepulauan Riau semakin terlihat. Hal ini bahkan dipantau langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Jumat (15/4/2022) saat berkunjung ke Nongsa Sensassion, Kota Batam.

Dalam kesempatan ini Menteri Tito mengunjungi sendiri pintu masuk wisatawan di kawasan pariwsata di Nongsa Senssion dan melihat kebaradaan wisatawan mancanegara telah mulai ramai terutama wisatawan dari Singapura

Kehadiran Mendagri memastikan penerapan kebijakan pemerintah pusat yang diberikan berdasarkan usulan pemerintah daerah agar wisatawan dapat kembali berkunjung ke Kepri salah satunya adalah Batam.

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen,” kata Tito didampingi Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Walikota Batam, M. Rudi.

Pemerintah pusat juga telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri, namun tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi covid 19 masih harus di evaluasi setiap saat.

Tito tampak senang dengan kebijakan kemudahan bagi wisman yang masuk ke Kepri, karena terbukti kebijakan tersebut berimplementasi positif bagi dunia pariwisata di Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berharap dunia pariwisata di Kepri bisa cepat pulih, perekonomian kembali bangkit dan masyarakat Kepri bisa hidup sejahtera.

“Kita selalu meminta kepada pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi wisman yang akan masuk ke Kepri. Alhamdulillah Pemerintah pusat merespon cukup baik apa yang kita sampaikan. Sekarang seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” ujar Ansar.

Pada kesempatan ini Menteri Tito bersama Gubernur Ansar dan rombongan juga meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park.

Penulis: RilEditor: Arini