Gubernur Ansar Bertemu Menteri Perhubungan, Bahas Percepatan Sejumlah Proyek Strategis di Kepri

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Bupati Anambas Abdul Haris bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Kunjungan Gubernur ini membawa misi untuk berupaya mempercepat penyelesaian sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Kepulauan Riau.

Pembicaraan diawali dengan penyampaian oleh Bupati Anambas Abdul Haris yang membahas terkait pengembangan pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan Tarempa. Yang mana pelabuhan tersebut akan menjadi pelabuhan strategis yang ada di daerah perbatasan NKRI, sekaligus menjadi penunjang konektivitas antar pulau.

Selain itu dalam pertemuan ini, Gubernur juga membahas soal pengembangan pelabuhan terpadu di kabupaten Natuna.

“Kita sudah sampaikan semua kepada Menteri Perhubungan, terutama tentang apa-apa yang berkaitan dengan kegiatan kementerian perhubungan yang ada di Kepulauan Riau. Tujuan kita hanya satu, yakni menfollow up semua kegiatan yang sudah direncanakan. Kita semua mau dan berharap agar berjalan lancar sesuai rencana dan harapan. Kita tidak boleh bosan memfollow up ini,” kata Gubernur Ansar.

Salah satu proyek yang dimaksud Gubernur yang perlu di gesa di Natuna adalah proyek-proyek strategis nasional di Serasan, Kabupaten Natuna, termasuk pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

“Tidak hanya proyek strategis nasional saja yang kita bahas dalam kesempatan ini. Tetapi juga beberapa proyek di Natuna yang dibiayai oleh Pemprov Kepri, seperti proyek jalan di Tali Asuh dan sebagainya,” ujar Ansar lagi.

Baca Juga :

Tidak ketinggalan dalam kesempatan ini Ansar dan Menhub juga membahas yerkait percepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berkait yang pengelolaannya akan segera diserahkan kepada Pemprov Kepri berdasaekan titik wilayah yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Itulah yang kita sampaikan dan kita bahas bersama Menhub dalam kesempatan ini. Dan bahkan Menteri Perhubungan RI juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat beliau akan melakukan kunjungan ke Kepri. Kunjungan pak Menteri ini terkait pengembangan bandara Hang Nadm di Batam dan Bandara Busung di Bintan,” jelas Ansar.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories