Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Bersafari Ramadan di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban 

Bintan, Owntalk.co.id – Memasuki malam ke-3 bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kegiatan safari Ramadan di masjid At-Taqwa Tanjung Uban, Bintan, Senin (4/3/2022). 

Hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan ini wakil ketua DPRD Pemprov Kepri Hj. Dewi Kumalasari yang juga ketua TP PKK Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta jajaran kepala OPD, baik dari lingkungan Pemprov Kepri maupun  Pemkab Bintan. 

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyampaikan pidato sekaligus tausiyah Ramadan.

Ia mengingatkan momen bulan suci Ramadan ini waktu yang tepat untuk memperbaiki diri bagi siapapun. 

Selain itu ia juga mengingatkan kepada aparatur pemerintahan untuk tetap menjaga pelayan di kantor-kantor pemerintahan.

“Antara pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama, yakni sama-sama tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Sehingga jangan sampai mengerjakan yang satu dan melalaikan lainnya. Keduanya sama-sama bernilai ibadah,” kata Ansar. 

Baca Juga :

Ansar juga mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan sungguh-sungguh, karena banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang diakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari terawih, makan sahur, berbuka dan lainnya. 

“Mari kita jadikan Ramadan ini untuk memperbaiki diri. Apapun profesi kita, mari kita berdoa kepada Sang Khalik agar usaha kita dalam mencapai apapun dimudahkan dan diberkahi. Kita minta agar ekonomi masyarakat Kepri bangkit pasca pandemi dan masyarakatnya dilimpahi kemakmuran,” ujar Ansar.