Polri Apps
banner 728x90

Softbank Ungkap Alasan Tak Jadi Investasi di IKN Nusantara

Berita Terkini
Softbank membatalkan niatnya untuk menjadi calon investor proyek ibu kota baru atau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun, Softbank akan mengalihkan investasi mereka ke Sumatera Barat (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Softbank membatalkan niatnya untuk menjadi calon investor proyek ibu kota baru atau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun, Softbank akan mengalihkan investasi mereka ke Sumatera Barat.

Alasan pembatalan investasi itu disebut oleh Representative Director & Chairman Softbank Ken Miyauchi lantaran faktor tingkat pengembalian investasi atau return on investment. Alasan ini sekaligus menepis anggapan bahwa pembatalan investasi di megaproyek IKN dikarenakan alasan politik.

Walau demikian, Ken menegaskan Softbank akan tetap memberi dukungan pengembangan bagi perusahaan startup di Indonesia.

Tak hanya itu, pengalihan dana investasi yang sebelumnya direncanakan untuk proyek ibu kota baru akan dialihakan ke proyek investasi lainnya di provinsi lain di Indonesia.

Sebagai informasi, Softbank adalah investor kakap di Indonesia. Sahamnya tersebar di berbagai startup di Indonesia, seperti Grab dan GoTo.