Gelar Rakerwil, PKS Kepri Siapkan Strategi Jitu Hadapi Pemilu 2024 Mendatang

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Batam, Owntalk.co.id – Membahas segala persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2022.

Dengan mengusung tema ‘Transformasi dan kolaborasi menuju Kepri yang sejahtera’. Agenda tersebut digelar di Wisma PIH Batam selama 2 hari, yakni Jum’at dan Sabtu, 11 hingga 12 Maret 2022 secara hybrid (online dan offline).

Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar M Rum, mengatakan pihaknya sengaja mengusung tema itu dengan maksud supaya para kader PKS bisa menguasai teknologi dan kemajuan sains yang perkembangannya sangat pesat.

“Kalau dulu orang ingin membuat acara harus bertemu. Sekarang, dengan canggihnya ilmu sains hal itu bisa dilakukan secara online, termasuk juga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ungkap pria yang akrab disapa Ustad Bakhtiar (Usba).

Kemudian, hal yang harus dilakukan oleh seluruh kader PKS adalah menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan daerah kita ini.

“Makanya sejak tadi malam kita sudah memulai melakukan rangkaian kegiatannya dengan menggelar webinar online dengan menghadirkan pembicaranya DR. Abdul Malik, kandidat Doktor Zamzami Abdul Karim, Ketua Fraksi PKS Kepri, Hanafi Ekra yang diikuti pesertanya dari Malaysia, Singapura dan Indonesia,” jelasnya.

Lanjut Usba, Mengenai kesiapan menyongsong Pilkada serentak 2024 mendatang, dengan penuh percaya diri Usba mengatakan tidak ada pilihan lain selain menang, menang dan menang.

“Bicara politik bicara kekuasaan, bicara kekuasaan ya bicara menang,” tegasnya dengan semangat.

Usba juga mengatakan, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan kader dalam menafsirkan target menang tersebut. Usba melanjutkan, yang dimaksud menang tersebut adalah bagaimana nanti kita bisa lebih melayani masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan seluruh masyarakat.

“Disini perlu saya tekankan kemenangan nantinya bukan hanya untuk PKS saja, tetapi kemenangan untuk seluruh masyarakat Kepri,” ujarnya.

Halsenada juga diutarakan oleh Kader Perempuan PKS, Suryani memaparkan dalam rangka memeriahkan Rakerwil PKS tahun 2022, pihaknya juga melaksanakan perlombaan Kompang dan Hadroh yang pesertanya berasal dari ibu-ibu Majelis Taklim se kota Batam.

“Lomba ini baru perdana kami lakukan. Alhamdulillah sebanyak 14 kelompok dari Majelis Taklim se Kota Batam ikut andil dalam perlombaan ini,” ucap Suryani yang saat itu didampingi oleh anggota DPRD Kota Batam, Siti Nurlailah.

Suryani juga menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi PKS dengan masyarakat, terutama kepada kaum perempuan, bagaimana PKS bisa mengajak segmen ibu-ibu untuk bergabung, dan menunjukkan potensi mereka dalam mengembangkan seni dan budaya khususnya budaya Melayu.

Disinggung mengenai Pilkada serentak 2024 mendatang, perempuan yang pernah diusung sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan Isdianto di Pilkada lalu, dengan tegas mengatakan siap melaksanakan jika partai memerintahkan.

“Insya Allah saya siap maju dari DPR RI, itupun jika partai mengkehendakinya,” tutupnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories