Penyengat Diresmikan sebagai Pulau Digital oleh Ketua Umum TP-PKK 

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari mengunjungi pulau Penyengat untuk meresmikan pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3). 

Acara peresmian dipusatkan di Rumah Balai Adat dan disejalankan dengan berbagai kegiatan lainnya. 

Kunjungan Tri Tito Karnavian ke pulau Penyengat merupakan bagian dari salah satu rangkaian  kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun, yang tahun ini diperingati di Provinsi Kepri. 

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Tri Tito Karnavian 

TP PKK di Penyengat sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi untuk lansia. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan berbagai bantuan, diantaranya bantuan sembako untuk lansia, penyerahan stimulus UMKM , penyerahan  merchant QRIS, dan penyerahan voucher bantuan kemasan cetak stiker. 

Diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital menjadi langkah untuk membuat pulau Penyengat sebagai pulau budaya dan sejarah, mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital. Sebab pembayaran yang dilakukan para wisatawan dapat dilakukan menggunakan QR Code sehingga mengedepankan transaksi non tunai. 

Tri Tito juga mengaku terkejut dengan perubahan yang ada di pulau Penyengat sejak pertama ia datang pada tahun 2017 silam. Bahkan Tri Tito mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam upaya melindungi cagar budaya dan nilai-nilai budaya yang ada di pulau Penyengat. 

“Saya sangat terkejut melihat pulau Penyengat sangat berbeda yang saya lihat pada tahun 2017 lalu, dan saya sangat optimistis bahwa Gubernur Kepri dapat membangun Kepri khususnya pulau Penyengat dengan lebih baik lagi,” imbuh Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :

Selain itu, Tri Tito Karnavian didampingi Dewi Ansar menyempatkan mengunjungi setiap Stan masakan Bazaar UP2K yang dibuka oleh para pengurus TP-PKK Kepri maupun TP-PKK Tanjungpinang. 

“Saya sangat puas dengan masakan khas Melayu yang ada di Kepri, saya sangat merekomendasikan kepada para pengunjung wisatawan untuk mencoba masakan yang ada di Kepri khususnya pulau Penyengat untuk mencoba berbagai makanan khas yang ada di pulau Penyengat,” kata Tri Tito Karnavian.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories