Polri Apps
banner 728x90

Kabar Baik, Gubernur Ansar Upayakan KTT G20 Digelar di Kepri

Foto : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menyampaikan sedang berjuang untuk menangkap momentum penyelenggaraan KTT G20 digelar di Kepri. Pernyataan itu disampaikan Ansar di hadapan seluruh asosiasi pariwisata se- Kepri, niat kuat tersebut disampaikan sekaligus meminta doa dan dukungan agar pemerintah pusat menyetujui. 

“Saya minta doa dan dukungan penuh dari semua rekan-rekan asosiasi pariwisata se-Kepri untuk membantu saya dengan doa dan kesiapan secara optimal untuk menangkap momentum ini. Saya percaya, rekan-rekan Asosiasi pariwisata di Kepri ini kapasitas sangat bagus dan  sudah tidak diragukan lagi dalam menyelenggarakan event internasional seperti KTT G20 nanti ” jelas Ansar. 

Rencana penyelengaraan G20 tersebut disapaikan Gubernur Ansar dalam pertemuan ngopi bareng dengan seluruh Asosiasi Pariwisata se-Kepri, Selasa (11/1) di Kedai Kopi Bintang Kopi, Batam. 

Dalam pertemuan itu, hampir 100 persen ketua asosiasi pariwisata tersebut hadir, yakni sekitar 70 asosiasi pariwisata. Pertemuan yang berlangsung secara akrab tersebut juga menampung berbagai masukan dari para asosiasi pariwisata Kepri untuk kebangkitan pariwisata Kepri, termasuk menyampaikan kerinduan masyarakat pulau-pulau di Batam untuk dikunjungi Gubernur Ansar. 

“Saya sudah menyampaikan ke Menteri Bappenas permintaan Kepri sebagai tempat penyelengaraan KTT G20 ini. Tim Bappenas akan segera turun melakukan beberapa survei di  Bintan dan Batam . Sekali lagi mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri agar Kepri disetujui tempat diselenggarakannya KTT G20. Jika disetujui, sebuah berkah yang luar biasa bagi Kepri,” ujar Ansar.

Halaman selanjutnya…