Polri Apps
banner 728x90

Genap Berusia Satu Abad, Ketua IPSI Batam Targetkan Calon Atlet Muncul Dari PSHT

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batam, Hendrik berfoto bersama dengan para pesilat PSHT. (Foto/Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam genap berumur 1 abad. Untuk memperingati harlah tersebut PSHT menggelar pertandingan antar kecamatan, Sabtu (04/12/2021).

Pada usianya yang genap satu abad tersebut, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batam, Hendrik mengucapkan selamat kepada pengurus PSHT. Menurutnya, kontribusi PSHT sangatlah baik untuk kemajuan pencak silat di kota Batam. Tak jarang beberapa atlet pencak silat lahir dari PSHT.

“Selamat kepada PSHT. Semoga di usia yang genap satu abad ini bisa memberikan kontribusi lebih baik kedepannya untuk dunia silat Kota Batam,” ungkapnya.

Lanjut Hendrik, target IPSI kedepan akan membentuk karakter atlet mulai dari ranting dan perguruannya masing-masing. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar berbagai kompetisi.

Baca juga :

“Kita berharap nantinya masing-masing perguruan dapat membentuk karakter yang baik dari para pesilat. Sebab kedepan IPSI akan mulai melakukan pembinaan untuk calon atlet khususnya kota Batam. Selain itu, pada januari mendatang kita akan membuka IPSI CUP,” jelas politisi PKB tersebut.

Hendrik menambahkan, pihaknya juga berencana untuk memberikan pelatihan kepada wasit agar lebih matang dalam menghadapi kompetisi nasional maupun lokal nantinya.

“Sejauh ini, kita sudah memiliki puluhan wasit dan pelatih yang berlisensi. Namun, hal itu akan kami teruskan,” tutupnya.