Polri Apps
banner 728x90

Survei Lanskap, Elektabilitas Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar

berita terkini batam
Foto : Prabowo Jadi Menteri Paling Populer dalam Survei Indo Barometer (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Hasil Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP) mengumumkan bahwa elektabilitas Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto masih menduduki posisi paling atas mengalahkan Anies dan Ganjar. Elektabilitas Prabowo masih tertinggi jelang Pilpres 2024.

Dalam perhitungan survei yang diumumkan Lanskap, 23 persen masyarakat masih memilih Prabowo untuk maju di pencalonan Presiden 2021. Ketua umum Partai Gerindra itu diyakini masih akan mewujudkan visi misi perbaikan Indonesia di sektor Ekonomi dan Politik.

Direktur Eksekutif Lanskap, Mochammad Thoha menyebut, tingginya elektabilitas Prabowo menunjukkan bahwa pilihan Ketum Gerindra itu untuk bergabung ke pemerintahan era Presiden Jokowi tidak keliru.

“Elektabilitas Prabowo masih cukup tinggi. Mungkin saja dapat diartikan bahwa sebagian pendukung mulai mengerti sikap yang diambil Prabowo untuk persatuan bangsa,” ungkap Thoha dalam keterangan pers, Selasa (30/11).

Tokoh pemilik elektabilitas tertinggi kedua dalam survei milik Lanskap yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 14,1 persen.

Menurut Thoha, Anies masih menjadi sosok yang dikenal religius dan pluralis sehingga elektabilitas mantan Mendikbud itu menempati posisi kedua dalam survei LANSKAP. “Pilihan publik yang dijatuhkan ke Anies mungkin saja disebabkan karena sosok Anies yang juga pluralis dan religius,” jelasnya.