Polri Apps
banner 728x90

Wabup Tulungagung Apresiasi Program Listrik Masuk Desa

Berita Terkini Batam
Peresmian Program Listrik Masuk Desa (Foto: Owntalk)

Tulungagung, Owntalk.co.id – Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, menghadiri Peresmian Listrik Masuk Desa di Balai Desa Tugu, Kecamatan Sendang, Jumat (26/11/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager PT. PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto, Manager PLN UP3 Kediri Edi Cahyono beserta jajaran, Forkopimcam Sendang, Kepala Desa Tugu Parlan serta Kepala Perangkat Daerah terkait. 

General Manager PT. PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto menyampaikan, bahwa listrik merupakan kebutuhan primer yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang mana setiap warga bangsa berhak mendapat akses ini tanpa terkecuali. 

Sebagai salah satu upaya tersebut, sekaligus meningkatkan rasio elektrifikasi PLN menggencarkan program listrik desa.

“Program listrik masuk desa ini berasal dari alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk proyek-proyek kelistrikan termasuk didalamnya listrik masuk desa,” kata Adi. 

Baca Juga :

Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, menyampaikan, bahwa di Dusun Sumber Desa Tugu, Kecamatan Sendang telah dialiri listrik melalui program Listrik masuk Desa dari PT. PLN, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta dari PLN yang berkenan memberikan bantuan Listrik Desa. 

“Kegiatan seperti ini selalu diharapkan dari semua pihak, karena hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dari BUMN dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat dalam menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat, ” ucap Wabup. (Sar)