Mutasi Perwira Tinggi Polri Bergulir, Kapolda Babel Berganti

  • Bagikan

Bangka Belitung, Owntalk.co.id — Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi 173 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang ada di lingkungan Polri.

Gerbong mutasi yang tertuang dalam empat surat telegram Kapolri itu juga bergulir di lingkungan Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol A. Maladi membenarkan adanya mutasi Polri di lingkup Polda Babel, salah satunya adalah Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat.

“Ya, betul. Ada mutasi Polri yang bergulir. Gerbong mutasi ini termasuk di Polda Babel yakni pimpinan kita bapak Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021,” ujar Maladi melalui siaran pers, Senin (01/11/2021) malam.

Baca juga :

Diterangkan olehnya kalau jabatan Kapolda Babel akan digantikan oleh Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sultra).

Sedangkan Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat sendiri akan berpindah tugas dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Sosial dan Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Selain Kapolda, Maladi juga menerangkan ada satu pejabat utama Polda Babel yang masuk dalam mutasi tersebut.

“PJU kita ada satu, yakni pak Karo SDM Kombes Pol Annisullah M Ridha akan digantikan oleh Kombes Pol Philemon Ginting yang sebelumnya menjabat Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri,” terang Maladi.

Selanjutnya Kombes Pol Anissullah M. Ridha akan menjabat dalam jabatan baru sebagai Kabarimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.

“Mutasi ini adalah suatu hal yang biasa ya. Ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri,” tutup Maladi.

  • Bagikan