DJBC Kanwilsus Hibahkan Berbagai Barang Kepada 11 TPQ di Karimun

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Kantor Wilayah Khusus Bea Cukai (Kanwilsus BC) Kepri menghibahkan meja kursi dan lemari hasil tangkapan tahun 2018 kepada 11 TPQ yang ada di Kabupaten Karimun, Selasa (26/10/2021).

Kabid kepatuhan internal E. Susetyo mengatakan, barang-barang yang di hibahkan kepada TPQ yang di Kabupaten Karimun tersebut berupa kursi sebanyak 185 unit, meja 192 unit, lemari besi belum di rakit 11 unit, dan brankas sekitar 10 unit.

“Ini barang-barang yang ada sejak tahun 2018 dan sudah disetujui oleh kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atas nama Menteri Keuangan,” katanya.

Susetyo melanjutkan ada 11 TPQ di Karimun dibawa Fastabiqul Akhirot. Awalnya mereka mengajukan surat permohonan dan berdasarkan surat permohonan itu diusulkan kantor KPKLM Batam dan disetujui dan langsung diterbitkan keputusan Hibah.

“Ini barang tangkapan tahun 2018 nama kapal KM Anugrah,” ujarnya.

Baca Juga :

Ketua BMPG TPQ Kecamatan Karimun Ustad Hamzah Karimun menjelaskan, pihaknya sangat mendukung program ini dari DJBC Kanwilsus Kepri atas bantuan ini dan berharap dapat berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Kita akan data dulu berapa jumlah santri baru kita bagikan dan yang mendapat hibah ini ada 11 TPQ termasuk Yayasan,” jelasnya. (Koko)

  • Bagikan