Ratih Sanggarwati Gembleng Kader Perempuan Gelora Provinsi Kepri

  • Bagikan
Ratih Sanggarwati menjadi pembicara di Rakor Perempuan Partai Gelora Kepri. (foto : Arsip Istimewa)

Batam, Owntalk.co.id – Hari Minggu (24/10), bertempat di Hotel PIH Batam Centre, Bidang Perempuan Partai Gelora Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati.

Rakor perempuan partai yang sebentar lagi berumur 2 tahun ini, mengusung tema Be Smart and Struggle Women. Perempuan Partai Gelora Kepri inginkan agar kehadiran kader-kader perempuan Gelora mampu menyadari potensi dan kemampuannya, terutama dalam aktivitas politik.

Ratih Sanggarwati, yang berprofesi sebagai artis sekaligus mantan model itu,  menyentil agar kader-kader perempuan tidak malu untuk berebut kekuasaan dengan kaum laki-laki, Dalam politik, tidak ada perbedaan gender, semua memiliki kesempatan yang sama.

Baca juga :

“Yang tahu tentang diri kita, ya kita sendiri, perempuan. Bukan berarti bapak-bapak tidak tahu, tetapi perempuan bisa lebih menjiwai apa yang dimau oleh perempuan. Ada banyak hak-hak perempuan yang membutuhkan dan diperjuangkan oleh perempuan”. Terangnya.

Ratih juga merasa yakin dengan melihat antusiasme kader perempuan Gelora Kepri, akan ada keterwakilan perempuan dari Partai Gelora di legislatif 2024 nanti. Menurutnya, tidak hanya ada 1, tetapi paling tidak 2 atau 3 kader perempuan Gelora duduk di DPRD di setiap Kota/Kabupaten dan Provinsi.
“Saya sendiri akhirnya memilih Partai Gelora, karena saya yakin, di Partai ini ada keadilan, tidak ada diskriminasi antar gender. Itulah salah satu alasan saya bergabung”, jamin Ratih kepada kader perempuan Gelora Kepri.

Dalam acara penutupan Rakor Perempuan Gelora Kepri juga diadakan diskusi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA-PPKB) Provinsi Kepulauan Riau, Ibu Misni, SKM, MSi. (ril)

  • Bagikan