Paparkan Sejumlah Program Kedepan, BPN Kota Batam Targetkan Seluruh Rumah Ibadah Wajib Miliki Sertifikat

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam menggelar pertemuan dengan beberapa media yanag ada di kota Batam. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa point yang dipaparkan BPN untuk menjadi fokus kinerjanya kedepan, Sabtu (23/10/2021).

Salah satu program BPN tersebut adalah dengan Kantor kementerian Agama (Kemenag) yang akan melakukan sertifikasi terhadap rumah-rumah ibadah Kota Batam.

Kepala BPN Kota Batam Makmur Siboro menuturkan, kami akan melanjutkan program sertifikasi tanah-tanah yang menjadi target dari Pemerintah Pusat.

“Program kita kedepannya yaitu, akan melanjutkan program sebelumnya yaitu keluarkan sertifikasi setiap lima jengkal tanah-tanah yang ada di Kota Batam. Hal tersebut merupakan prioritas kami, jadi kalau bisa setelah didata seluruhnya akan kita benahi. Mulai dari rumah ibadah sampai dengan Wilayah Kampung Tua,” ungkapnya saat berada di Cafe D Pollux, Jum’at (22/10/2021). 

Baca Juga :

Lanjut Makmur, pada saat ia berbincang-bincang dengan Walikota Batam dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, saya juga bertanya tentang sertifikasi rumah-rumah ibadah.

“Dari perbincangan tersebut, baru sekitar 10 persen rumah-rumah ibadah di Kota Batam yang bersertifikasi. Mendengar itu, tergerak hati saya untuk mentuntaskannya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya…

  • Bagikan