Dapat Kunjungan CEO Jatim, Bupati Nur Arifin Kenalkan Kuliner Khas Ayam Lodho

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Trenggalek, Owntalk.co.id – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengenalkan kuliner khas ayam lodho Trenggalek kepada CEO Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021). 

Kunjungan CEO Jatim sendiri ke Kabupaten Trenggalek untuk melihat potensi investasi yang dimiliki oleh Trenggalek. Sebanyak 19 anggotanya melhat potensi itu didampingi langsung Bupati Trenggalek dan istri serta beberapa pejabat terkait. 

Rumah makan Lodho Yusuf, Kedunglurah, Kecamatan Pogalan dipilih menjadi tempat transit pertama sekaligus menjadi lokasi jamuan tamu kunjungan bisnis ini, sembari untuk mengenalkan makanan khas yang dimiliki Trenggalek itu. 

“Kalau di Surabaya ini mungkin dinamakan Kari. Namun ini bukan sembarang Kari, 100% ayam kampung, sehingga sehat,” ungkap pria yang akrab disapa Gus ipin itu saat menyambut tamunya.

Baca Juga :

Jadi masakan lokal, masih menurut mantan pengusaha peralatan rumah tangga ini, “Terus memasaknya melalui beberapa proses diantaranya melalui proses pemanggangan ayam terlebih dahulu. Sudah ada beberapa franchise dan bahkan sempat ada di Surabaya,” ucapnya. 

Ditemani istrinya Novita Hardini Mochamad, Bupati Trenggalek itu menegaskan, “Bahkan rumah makan ini membanggakan, pada saat penerapan kebiasaan new normal, rumah makan ini berhasil menjadi juara nasional. Bahkan ini menyumbangkan hadiah Rp.10 miliar kepada APBD,” ucapnya. 

Bupati Arifin mengenalkan peluang kerjasama franchise yang mungkin bisa dikembangkan oleh para tamunya di mana mereka tinggal. (Sar) 

  • Bagikan