22 Atlit Disabilitas Kepri Akan Berlaga di Perpanas XVI Papua

  • Bagikan
berita terkini batam
Ketua PPUA Kepulauan Riau, Fachrizal. (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Sebanyak 22 Atlit disabilitas dan 13 orang official asal Kepri akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) Papua. Mereka akan bertanding di 7 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Para atlit disabilitas tersebut merupakan atlit dibawah naungan Nasional Paralimpik Comite Indonesia (NPCI) Provinsi Kepulauan Riau,

Ketua NPCI Provinsi kepri, Fachrizal menyebutkan bahwa Peparnas Papua akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 16 November mendatang. Oleh sebab itu, dia juga meminta agar seluruh masyarakat Kepri dapat mendoakan keberangkatan para atlit.

Baca juga :

Dari

Lebih lanjut. Fachrizal juga menjelaskan bahwa dari 22 atlit yang akan bertanding, mereka terbagi dicabang olahraga yang berbeda.

“Untuk cabang olahraga Menembak diikuti 5 atlit, Judo tunanetra 6 atlit, Tenis meja daksa 4 atlit, Renang tunanetra 1 atlit dan renang daksa 1 atlit, Atletik 2 atlit, Catur 1 atlit serta Boccia 1 atlit,” Jelasnya pada kantor Berita Owntalk. Sabtu, (23/10).

Rencananya, Para atlit ini akan dilepas oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada 31 Oktober 2021 mendatang.

Fachrizal beserta seluruh tim yang akan berangkat juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari banyak pihak. “Ada pelatih, danyon Marinir Tanjungpinang serta Polda Kepri yang membantu dengan sangat maksimal,” lanjut dia

Meski dengan keterbatasan anggaran yang diberikan oleh Pemprov Kepri, Fachrizal berjanji akan menghantarkan para atlit disabilitas Kepri untuk dapat mengharumkan nama provinsi mereka. (Ril)

  • Bagikan