BNNK Trenggalek Ajak Peran Serta Semua Stakeholder Masifkan Upaya P4GN

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Wabup Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara saat membuka workshop P4GN, Rabu (6/10)

Trenggalek, Owntalk.co.id – Memasifkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Trenggalek, BNNK mengajak peran serta semua stake holder yang ada dengan menggelar workshop menyusun rencana aksi daerah. 

Tentunya hal ini ditujukan mengefektifkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sesuai amanah Perda dan Perbup tentang P4GN yang sudah ada. 

Kepala BNNK Kabupaten Trenggalek David Henry Andar Hutapea dalam kegiatan itu menuturkan, “Hari ini intinya kita mencoba menyusun rencana aksi tim terpadu P4GN Kabupaten Trenggalek. Kita harapkan melalui kegiatan hari ini, bisa menjadi dasar bagi kegiatan-kegiatan P4GN yang dilakukan oleh OPD-OPD bersama dengan kita di BNN,” tuturnya, Rabu (6/10/2021). 

Lebih lanjut David mengatakan, “Ini sebagai  perwujudan dari amanat perda dan perbup kita yang sudah ada sebelumnya, supaya memfasilitasi P4GN di Trenggalek,” imbuh Kepala BNNK Trenggalek itu.

“Tentu yang kita inginkan, wilayah di Kabupaten Trenggalek ini menjadi daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sebagaimana juga yang telah dilakukan di kabupaten/ kota yang lain. Kita mengajak keikutsertaan dari seluruh stake holder, supaya bisa bersama-sama mengambil bagian dalam upaya mencapai tujuan kita,” tandasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara mendukung upaya BNNK Trenggalek untuk mamasifkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di daerahnya.

 “Saat ini angka penyalahgunaan narkoba di semua strata sosial cukup tinggi, khususnya generasi muda, diperlukan upaya pencegahan. Kita tidak bisa tinggal diam perlu sinergi semua lapisan,” imbuh mantan aktivis kepemudaan tersebut. 

Baca Juga :

“Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, utamanya Organiaasi Perangkat Daerah yang akan dituangkan dalam rencana aksi daerah,” pesan beliau.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah Wabup Syah menyampaikan Upaya P4GN ini masuk dalam Rencana Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (Sar) 

  • Bagikan