Universitas Negeri Malang Segera Buka PSDKU di Kabupaten Trenggalek

  • Bagikan

Trenggalek, Owntalk.co.id – Kabar gembira bagi dunia pendidikan di bumi Menak Sopal Trenggalek, Universitas Negeri Malang (UM) berencana gelar Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Dilem Wilis, Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Bahkan disebut oleh rektor Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Rofi’uddin menyebut, bisa dikatakan lebih dari 50 persen PSDKU di Trenggalek segera terlaksana.

“Kita rencanakan secepatnya realisasikan program pak bupati dan kami. Kalau bisa tahun depan, tahun akademik 2022 sudah bisa menerima mahasiswa baru,” tutur Rofi’uddin, Rektor Universitas Negeri Malang (UM) saat dikonfirmasi awak media, Selasa (5/10/2021).

Rofi’uddin menambahkan, “kita menindaklanjuti rencana untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UM di sini, ungkapnya. Secara fisik sudah beres tinggal benahi. Cuma kita akan menata secara keseluruhan termasuk administrasinya. Insya Allah kalau disebut 50 persen lebih lah,” katanya. 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat mendampingi Rektor UM dan rombongan meninjau Perkebunan Dilem Wilis menambahkan, “Mohon doa restu, semoga ini menjadi yang pertama di Kabupaten Trenggalek,” harapnya. 

Tahun depan administrasi disiapkan, imbuhnya. “Berjalan dengan itu fisiknya juga akan kita benahi dan sesuaikan, untuk bisa menerima angkatan pertama untuk kampus di Trenggalek ini,” imbuhnya. 

Baca Juga :

Konsep sudah banyak kita bicarakan, kita inginnya ini menjadi kampus yang practical. Pasalnya disini ada living lab yang sinergi sama sience tekhno park. 

“Kemudian pinginnya kampusnya dieksekusi dengan lebih berkelanjutan. Mungkin brandingnya green campus, kita tetap melestarikan alam yang ada di sini. Dengan pembelajaran, melakukan penelitian, terus kemudian mendaya gunakan atau memberi nilai tambah produk-produk hulu yang ada di sini. Mulai dari kopi, peternakan, potensi agro dan yang lain sebagainya,” tandasnya. (Sar) 

  • Bagikan