Berjalan Lancar dan Demokratis, Pahrizal Menangkan Pemilihan Kepala Lingkungan Sinar Jaya Periode 2021-2026

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Bangka Belitung, Owntalk.co.id – Helat pemilihan Kepala Lingkungan Sinar Jaya Periode 2021-2026 yang digelar di Balai Lingkungan Sinar Jaya, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Minggu (26/09/2021) siang telah selesai diselenggarakan secara lancar.

Bursa pemilihan kepala lingkungan (Pilkaling) yang menyertakan dua kandidat calon tersebut, yaitu Pahrizal dengan nomor urut 01 dan Subandi dengan nomor urut 02, berhasil dimenangkan oleh Pahrizal dengan perolehan 276 suara yang dihitung berdasarkan kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Lingkungan Sinar Jaya.

Sedangkan pesaingnya, Subandi, yang terpaut 74 suara dari Pahrizal, hanya memeroleh 202 suara.

Dalam sambutannya, Pahrizal mengatakan penyelenggaraan Pilkaling pada hari ini dapat berjalan sukses meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita semua sudah menyukseskan kegiatan demokrasi hari ini, walaupun dalam keadaan kita masih sama-sama menjaga pandemi Covid-19 sekarang ini. Tapi alhamdulillah pelaksanaanya pun dengan protkes yang telah disiapkan panitia,” ujar Pahrizal.

Selain itu, ia juga turut mengajak warga membangun dan memajukan Sinar Jaya agar bisa menjadi lingkungan yang lebih produktif ke depannya.

Adapun langkah pertama yang akan dilakukan oleh Pahrizal setelah dilantik nanti ialah membangun komunikasi yang baik terlebih dahulu dengan warga.

“Ketika komunikasi terjalin dengan baik, InsyaAllah warga bisa bekerjasama dan kita bisa masuk program-program kita. Termasuk kegiatan yang sudah lama hilang, kita akan perbaiki kembali. Yang penting kita memberikan pelayanan kepada warga terkait administrasi dan hal-hal yang dibutuhkan warga dalam hal urusan pemerintahan,” tegasnya.

Tak lupa Pahrizal juga berpesan kepada pesaingnya, Subandi, untuk saling bekerja sama memajukan Sinar Jaya ke depan.

“Siapa pun yang terpilih itu adalah wakil Sinar Jaya. Kita lah yang akan memenangkan Sinar Jaya. Hari ini bukan pemenang, tapi langkah awal kita untuk menjadi lebih baik memajukan Sinar Jaya,” tutup Pahrizal.

Baca Juga :

Sedangkan Subandi dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Pahrizal atas kemenangannya tersebut. Ia berjanji akan bersama-sama membangun Lingkungan Sinar Jaya demi kemajuan warga.

Tak lupa Subandi berterima kasih kepada warga yang telah mendukungnya dalam Pilkaling yang telah dipersiapkan oleh pihak Kelurahan Sinar Jaya Jelutung secara matang dalam sebulan terakhir.

“Terima kasih saya ucapkan untuk pendukung saya. Pemilihan telah selesai. Sekarang kita harus bersama-sama membangun Sinar Jaya demi kemajuan kampung kita,” ucap Subandi secara legowo.

Sementara itu partisipasi warga setempat dalam Pilkaling kali ini disebutkan berhasil menyerap 478 suara kepala keluarga (KK) dari 500 lebih KK yang berdomisili di Lingkungan Sinar Jaya.

Kepala lingkungan terpilih pun rencananya akan dilantik bulan depan menggantikan Sopian sebagai Kepala Lingkungan Sinar Jaya yang masih menjabat saat ini.

  • Bagikan