Covid-19 Semakin Terkendali, Sekda Trenggalek Isyaratkan Pembukaan Destinasi Wisata

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Trenggalek, Owntalk.co.id – Mengambil apel pagi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sekda Trenggalek, Joko Irianto, isyaratkan pembukaan destinasi wisata kepada jajarannya. Hal ini menyusul sebaran kasus Pandemi Covid 19 yang semakin membaik. 

Dalam apel tersebut, Sekda Joko Irianto meminta rencana pembukaan destinasi wisata benar-benar dipersiapkan dengan baik. Dengan begitu, sektor pariwisata dapat aman bagi pengunjung maupun pengelolanya.

“Persiapkan dengan baik dan segera rapatkan,” kata Joko Irianto, Selasa (14/9/2021). 

Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di lokasi destinasi wisata juga diharapkan. Sehingga mampu menambah tingkat keamanan.

“Saat ini penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi sedang digalakkan di beberapa fasilitas umum. Saya harapkan ini juga bisa dilakukan di destinasi wisata kita,” pesannya. 

Menurutnya dengan aplikasi ini, pemerintah maupun pengelola dalam hal ini mudah melakukan skrining terhadap pengunjung yang datang. Dengan cukup melakukan scan barcode dalam aplikasi tersebut status mereka resiko dan tidak beresiko dapat mudah terbaca. Dengan begitu maka keamanan penyebaran Covid-19 dapat semakin terjaga.

Baca Juga :

Joko Irianto juga menjelaskan, berdasar laporan dari Kepala Dinas Kesehatan, kematian akibat Covid 19 juga semakin menurun menyusul kesadaran masyarakat akan vaksinasi semakin tinggi. Bahkan Senin kemarin, tercatat tidak ada kematian akibat virus ini.

Diharapkan dengan dukungan dari semua pihak, vaksinasi yang semakin meningkat dan traching dan testing yang semakin banyak, Pandemi dapat dikendalikan. Tentunya dengan semakin terkendali maka semua aktivitas bisa kembali normal. (Sar) 

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories