Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Terimbas Pandemi, ACT Bangka Giatkan Program Distribusi Pangan

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Bangka Belitung, Owntalk.co.id – Bertempat di Taman Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, relawan organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengadakan program distribusi pangan bertajuk aksi kemanusiaan pada Sabtu (11/09/2021).

Program sosial yang didasari kepedulian dari kalangan dermawan terhadap kondisi ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, dikhususkan bagi mereka yang berprofesi sebagai tukang parkir, pedagang kecil, serta warga kurang mampu lainnya.

“Alhamdulillah kali ini kami menyalurkan sedikit rezeki dari adik Dimas yang sedang berulang tahun untuk para pejuang nafkah. Semoga bisa bermanfaat di mana donasi tersebut kami terima dari para donatur yang dermawan,” ungkap Rado, Wakil Ketua MRI – ACT Bangka.

Selain salurkan bantuan pangan, kegiatan ini bertujuan menyerap keresahan masyarakat sekitar yang ekonominya terimbas pandemi, agar bisa dilakukan pendataan untuk kegiatan selanjutnya.

“Relawan dan dermawan saling bekerja sama menyatukan visi misi terhadap hak-hak masyarakat di sekitar supaya bisa tercukupi dalam hal ekonomi,” ujarnya.

Terlaksananya program ini pun, lanjut Rado, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari relawan yang terlibat hingga donatur dan masyarakat yang selalu mendoakan kelancaran aksi-aksi kemanusiaan seperti ini.

Baca Juga :

Aulia Rahman selaku penerima manfaat saat diwawancari mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Membantu orang yang tidak mampu seperti ini sangat luar biasa sekali. Ucapan terima kasih dari kami kepada adik-adik relawan yang telah sigap mencari dan memetakan keberadaan dan keadaan yang kami alami,” ucap Aulia.

Ia juga berharap semakin banyak orang-orang yang terlibat dalam aksi kemanusiaan seperti ini, terutama kalangan dermawan yang masih mau memedulikan keberlangsungan hidup orang lain yang tidak mampu. (Jul)

  • Bagikan