Gandeng Beverly Hotel, BPC HIPMI Batam Bagikan 10.000 Masker Gratis

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Batam, bersama dengan Beverly Group, melaksanakan kegiatan pembagian 10.000 masker di beberapa titik wilayah kota Batam, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk, mengingatkan kembali masyarakat dan pelaku UMKM yang tengah menjalani aktivitas ditengah pandemi covid 19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Agenda pembagian masker tersebut merupakan gagasan lanjutan dari bidang Pendidikan, Riset, Olahraga, Pemuda dan organisasi (PROPER). Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam Louis Loi, Sekretaris Umum BPC HIPMI Batam Yasir Abdilah, Ketua Bidang Proper BPC HIPMI Batam Johannes Andju P Siahaan, Ketua Kompartemen Kajian Potensi Pemuda Deydra Venessa, Ketua Kompartemen Kerjasama Organisasi Kepemudaan Vierki A Siahaan, Ketua Kompartemen Kepeduliaan Sosial Tami Anggraini, Ketua Kompartemen Riset dan Inovasi Alif Putra Dewa.

Ketua Bidang Proper BPC HIPMI Batam, Johannes Andju P Siahaan mengatakan, agenda kali ini merupaka lanjutan dari program HIPMI Batam Peduli.

“Ini merupakan kali pertama kami membagikan masker bersama dengan Beverly hotel. Ini merupakan program lanjutan dari HIPMI Batam Peduli, kedepan kita akan terus memfokuskan beberapa agenda sosial untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam, Louis Loi menuturkan, kali ini pihaknya menggelar agenda pembagian 10.000 masker gratis untuk membantu masyarakat kota Batam. Karena hal tersebut lerlu diperhatikan saat aktivitas masyarakat yang perlahan kembali padat.

“Kita ingin masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menjalani aktivitasnya. Maka dari itu, kita membagikan 10.000 masker gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Louis, kegiatan tersebut baru terlaksana di beberapa titik kota Batam. Nantinya, akan berkelanjutan di wilayah lainnya. Saat ini fokusnya baru untuk pembagian masker. Nantinya, kegiatan selanjutnya juga akan berkaitan terhadap penanganan Covid-19.

“Saat ini fokus kita hanya untuk pembagian masker gratis di pasar Jodoh, Pasar Penuin, Mitra Raya dan Pujabahari. berkemungkinan akan ada jadwal pembagian masker ke wilayah Bengkong. Kedepan kita juga berencana untuk melaksanakan agenda sosial lainnya untuk meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Lois berpesan, untuk seluruh pengusahan muda harus tetap semangat menjalani usahanya, walaupun saat ini badai pandemi di kota Batam sudah kian melandai.

“Kita berharap para pengusahan muda untuk tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya. Walaupun saat ini badai covid 19 sudah melandai, namun tetap gunakan protokol kesahatan agar kita semua tetap sehat dan terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

Sementara itu, Direct Off Sales (DOS) Beverly Hotel Batam, Rina Sartika menyampaikan, dengan adanya berbagi masker ini semoga masyarakat tetap bisa menjalankan protokol kesehatan. Namun, saat agenda tersebut berlangsung, kita tidak menyangka bahwa masih banyak masyarakat Batam yang membutuhkan masker gratis tersebut.

“Kita baru pertama kali kerjasama dengan HIPMI Batam, tentunya semoga kegiatan ini terus bisa terus dilaksanakan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini harus secara bersama menjaga kesehatan. Semoga dengan terlaksananya kegiatan pembagian masker ini, agar bisa mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di kota Batam. Karena, jika virus ini terus menurun ekonomi bisa bangkit kembali,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan