Deklarasi Dukungan untuk PT Timah Tbk, Karang Taruna Sinar Jaya Jelutung Support Penuh Nelayan Matras

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

BANGKA BELITUNG, Owntalk.co.id — Adanya kegiatan deklarasi pernyataan sikap dari kelompok nelayan dan masyarakat Lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (11/09/2021) siang, yang mendukung operasi kerja PT Timah Tbk di perairan Matras dan sekitarnya, direspon positif oleh organisasi Karang Taruna Seroja Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, yang bertetangga dekat dengan Kelurahan Matras.

Diwakili oleh Wakil Ketua Karang Taruna Seroja, Albani Rodianto, yang hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut mengatakan organisasinya mendukung penuh perjuangan masyarakat dan nelayan Lingkungan Matras, agar PT Timah Tbk lebih mengedepankan peran dan hak nelayan setempat.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini. Apalagi kita yang sifatnya legal sangat mendukung, pak, proyeksi PIP yang bermitra di IUP PT Timah Tbk,” ujar Albani yang turut menandatangani pakta integritas dukungan nelayan Lingkungan Matras kepada PT Timah Tbk mewakili Karang Taruna Seroja.

Ia juga mengatakan peran dan hak nelayan Lingkungan Matras dalam hal ini sebagai pihak yang berada di ring satu mesti terlebih dahulu diutamakan dan didengar.

“Kita (Karang Taruna Seroja-pen) pokoknya sama-sama mendukung dalam hal moral dan berdampak pada kesejahteraan ekonomi masyarakat Matras, pada khususnya nelayan Matras,” tutup Albani sembari mengingatkan agar penyaluran dana kompensasi PIP untuk nelayan Lingkungan Matras nantinya harus disalurkan secara tepat dan transparan.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories