Polri Apps
banner 728x90

Duh Teganya, Bayi Masih Hidup Dibuang Dalam Kardus di Wonogiri

Berita Terkini Batam
Bayi dalam kardus dibuang di Wonogiri, Selasa 24/8/2021) ( foto : doc Polres Wonogiri)

Wonogiri,Owntalk.co.id – Sesosok bayi ditemukan di dalam kardus mi instan di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi hidup sedangkan mulutnya ditutup menggunakan plester.

Temuan bayi ini berawal dari warga yang curiga dengan keberadaan kardus di gang masuk kampung, sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Setelah diperiksa, ternyata di kardus tersebut berisi bayi perempuan.

“Warga yang curiga kemudian membuka kardus dengan sebilah kayu. Saat dibuka, tampak tangan bayi bergerak-gerak,” ujar Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (24/8/2021).

Warga kemudian mengambil bayi tersebut. “Saat diangkat, didapati mulut bayi dalam keadaan tertutup plester yang biasa digunakan untuk luka. Jenis kelamin bayi perempuan,” jelas Iwan. 

Usai mendapatkan laporan, lanjut Iwan, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Bayi malang itu kemudian ditangani oleh petugas Puskesmas Wonogiri 2.

“Saat ini bayi sudah dirawat oleh petugas Puskesmas. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” terangnya.

Baca Juga :

Polisi saat ini tengah mendalami pelaku pembuangan bayi ini. Beberapa orang saksi sedang dimintai keterangan oleh polisi.

“Saat ini sedang didalami petugas,” pungkas Iwan. (Sar)