HMI Cabang Batam gelar Dialog Kemerdekaan dan Berbagi Sembako

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam periode 2021 -2022 gelar Dialog Kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik indonesia. Selasa, (17/8/2021)

Rangkaian acara mulai dari Penyaluran Sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Sebanyak 50 paket disalurkan  di beberapa tempat seperti rusun Mukakuning, Kavling Punggur , Tiban Sakinah, Tanjung Mantarau, Saguba Sagulung, Kartini Raya dan Puskopkar Batu aji.

Penyerahan sembako ini terdiri dari beberap pengurus cabang dan komisariat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Kemerdekaan dengan tema Agustus merdeka dalam perspektif Mahasiswa, Pemuda dan pengusaha.

Baca Juga :

Dalam acara Dialog Kemerdekaan tersebut, hadir sebagai narasumber Ketum HMI Batam, Andriansyah Sinaga, ketua Umum BPD Himpi kepri Huzer Zul dan Bendahara DPD KNPI Batam Indra Marcel.

Turut hadir juga, Ketua Umum GMNI Kota Batam Diki Candra, Ormas XTC Batam  Panji dan beberpa tokoh pemuda dan mahasiswa lainnya.

Ketua umum HMI Batam Andriansyah Sinaga mengatakan, kegiatan Agustus merdeka ini adalah bagian dari pada Mengisi kemerdekaan dengan lebih peduli  kepada masyarakat sehingga keberadaan HMI dapat dirasakan Masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan adalah bagian dari kemerdekaan yang harus di rasakan oleh  masyarakat dan rakyat Indonesia dengan memperhatikan salahsatunya kesejahteraan masyarakat ditengah kondisi covid,” kata Andriansyah

Selain itu ketua umum Hipmi BPD Kepri Huzer Zul juga menyampaikan apresiasi yang di lakukan oleh HMI batam sehingga Kegiatan – kegiatan seperti ini adalah kegiatan intelektual yang memang forumnya mahsiswa

“Mahasiswa Intelektual kritis inilah yang mampu menjadi Penyeimbang kebijakan -kebijakan Publik ” kata dia

Selain itu, Huzer juga mendorong mahasiswa untuk bisa menjadi penggerak kekuatan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Bendahara DPD KNPI Batam Indra Marcel mendorong mahasiswa untuk terus kritis dalam mengontrol jalannya roda pemerintahan. “sebab salahsatu wujud dari merdeka adalah, menyampaikan aspirasi di muka umum dan mengontrol jalannya roda pemerintahan,” kata dia

Kegiatan Dialog ini menjadi sarana pemuda dan mahasiswa dalam mengeksplorasi kemampuan untuk membangun bangsa dan negara.

“Kegiatan forum ini akan kami  lakukan secara rutin berikutnya akan lebih besar lagi bersama OKP, Ormas dan Mahsiswa” tutup ketua Umum HMI Batam. (rilis)

  • Bagikan