Ringankan Beban Masyarakat di Hari Kemerdekaan, HDCI Batam dan Kepri Bagikan 1000 Paket Sembako

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Untuk memperingati hari kemerdekaan sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Kota Batam dan Kepri melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), agenda pembagian sembako tersebut dilakukan pada dua titik tempat di Kota Batam, Selasa (17/08/2021).

Sekitar 1000 paket sembako yang telah diberikan kepada masyarakat kota Batam. Lalu, sekitar 945 paket rencananya akan dibagikan ke panti asuhan. Adapun dua titik lokasi pembagian tersebut di daerah rumah liar (Ruli) Baloi Kolam dan tempat pembuangan akhir (TPA) Punggur.

Ketua Panitia pelaksana HDCI, Aiko Koloay mengatakan kegiatan hari ini merupakan sumbangsih dari semua pengurus dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Batam yang terdampak pendemi Covid-19. Jadi ada dua titik yang dibagikan hari ini.

“Ada dua titik pembagian dilaksanakan yakni, Ruli Baloi Kolam dan TPA Punggur awalnya pengurus yang turun membagikan sembako ini, berkumpul terlebih dahulu di Kepri Mall, sebelum melanjutkan ke titik pembagian sembako,” ungkapnya saat di Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam.

Lanjut Aiko, pihaknya membagikan sembako ini dengan jumlah 1945 paket ini karena mengingatkan pada filosofi sejarah hari kemerdekaan itu pada tahun 1945 makanya dengan jumlah tersebut sangat tepat sekali.

“Kita membagikan paket sembako ini sebanyak 1945 bertepatan juga pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 pada 17 Agustus 1945-17 Agustus 2021,” jelasnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Pengcab HDCI Kota Batam Putra Yustisi Respati menambahkan pada intinya kegiatan ini juga membantu pemerintah untuk membantu masyarakat dalam membutuhkan bantuan. Maka HDCI hadir untuk meringankan beban tersebut dengan membagikan sembako 1000 paket untuk hari ini.

“Kita membagikan paket sembako untuk hari ini cuma 1000 saja dengan rinciannya Ruli Baloi Kolam 600 paket dan TPA Punggur 400 paket. Sedangkan untuk 945 lagi akan dibagikan ke beberapa panti asuhan dan anak yatim piatu,” ucapnya.

Putra menyebutkan, pendemi Covid-19 belum tau kapan berakhirnya. Namun alhamdulillah saat ini Batam sudah mulai melandai kasus positif. Artinya masyarakat hyga jangan sampai lengah d alam protokol kesehatan.

“Dengan bantuan sembako HDCI ini semoga bisa membantu meringankan beban dari masyarakat,” sebut Politisi PDIP tersebut.

Putra menambahkan, meskipun jumlahnya bisa mengcover seluruh masyarakat Batam, pihaknya juga meyakini jika pemerintah saja yang membantu tidak akan sanggup.

“Jadi, dengan sumbangsih teman teman pengurus HDCI semoga bisa meringankan beban masyarakat dari pendemi Covid-19. Selain itu juga dalam waktu dekat ini akan menggodok pelaksanaan vaksinasi masal,” tuturnya.

Untuk itu sekali lagi, ia berharap dengan bantuan sembako kepada masyarakat dapat meringankan beban selama pandemi Covid-19. Semoga cepat berakhir. Sehingga aktifitas kembali normal seperti biasanya. (Haykal)

  • Bagikan