Viral Curhatan Haru Seorang Dokter dan Anaknya Dalam Melawan Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Dalam sebuah cuitan tengah ramai diperbincangkan di media sosial twitter, cuitan tersebut ditulis oleh dr Eva yang mengungkapkan pesan dari anaknya yang khawatir akan dirinya yang berjuang melawan covid-19.

“Ingin tahu bagaimana perasaan anak-anak nakes ketika orang tua mereka sibuk berjuang melawan wabah (COVID-19)?

Ini pesan chat anak anak-anak gadis saya hari ini. Andai mama bisa. Tapi mama bukan pecundang yg lari akan lari dari medan juang. Insya Allah berkah utk kita semua. Amin ya Allah,” tulis dr Eva melalui akun twitternya yang kemudian langsung disukai lebih dari 7,1 ribu kali dan retweet lebih dari 2 ribu kali saat berita ini ditulis, Selasa (27/7/2021).

Cuitan tersebut menghasilkan reaksi yang beragam dari netizen, ada yang menungkapkan rasa hormatnya terhadap para tenaga kesehatan yang berjuang hingga ada yang menyarankan untuk beristirahat sejenak.

“Unpopular opinion: anak ibu benar, anda butuh istirahat sejenak. Dan cuti artinya bukan lari dari tanggung jawab, dan bukan pecundang. Kasih waktu dan ruang bagi fisik dan mental anda. Bukan kah setelah rehat perjuangan bisa dilanjutkan dengan kondisi lebih prima?” tulis akun @ObbieNugraha.

“taking a break is not pecundang, bu…. setiap orang punya limit berbeda2 untuk menjaga kesehatan mentalnya.. but still, terima kasih atas jasa2 ibu dan teman2 nakes, semoga sehat selalu,” harap @hasbud.

“Saya benar2 hormat dam.salut dg.para nakes, apalagi dalam kondisi seperti ini, mereka bahkan lebih hebat dari tentara di medan perang, kalau tentara di medan perang bila kondisi tidak memungkinkan mereka bisa mundur, TAPI PARA NAKES TIDAK AKAN MELAKUKAN ITU, WALAU BERTARUH NYAWA,” @RidArifin berujar. (Ir)

  • Bagikan