Memaknai Momen Idul Adha, Bupati Karimun Berkurban di Sekretariat DPD Partai Golkar

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Aunur Rapiq turut berkurban pada momen lebaran Idul Adha 1442 H, disekretariat DPD Partai Golkar, Kampung Lembah Harapan Sei Lakam, Rabu (21/07/2021).

Aunur Rapiq menjelaskan, 2 ekor sapi yang dikurbankan ini salah satunya dari fraksi dan satu lainnya atas nama keluarga.

Ia berharap, semoga apa yang ia lakukan ini dapat memenuhi perintah Allah sebagaimana yang tertera dalam surat Al Kautsar.

“Bukan darah atau daging yang sampai kepada Allah, tetapi keikhlasan kita dari berkurban itu,” katanya.

Disela-sela kegiatannya, Aunur menyampaikan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk di kabupaten Karimun sendiri pada saat ini sangat meningkat yaitu hampir 350 orang.

“Untuk tempat tidur di rumah sakit sudah mencapa 84% artinya sudah mencapai Bed Occupancy Ratio (BOR) secara nasional,” ucapnya.

Sementara untuk tingkat pelayanan di RSUD untuk kasus berat dan sedang sulit ditangani. Demikian juga di RSBT, RS Kundur dan Puskesmas Meral Barat.

“Kami akan mengambil langkah-langkah untuk menambah tempat tidur di RSUD M. Sani, yang mana gedung serba guna akan kita rubah menjadi tempat perawatan,” jelasnya.

Baca Juga :

Meningat tingginya kasus terkonfirmasi positif, Aunur menyampakan harapannya kepada teman-teman keluarga partai Golkar yang melaksanakan penyembelihan daging kurban untuk tetap menaati protokol kesehatan,

“Tidak ada setelah ini bagikan dagingnya untuk mekan bersama, doa bersama, karena tadi sudah kita doakan,” ujarnya. (Koko)

  • Bagikan