Polri Apps
banner 728x90

Sling Run Door KMP Ihan Batak Putus, 1 Orang Penumpang Mobil Avanza Tewas

Samosir, Owntalk.co.id – Pihak Polres Samosir masih di TKP mengamankan lokasi kejadian akibat jatuhnya satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP dari KMP Ihan Batak dan masuk ke Danau Toba serta turut mengamankan semua penumpang yang belum keluar dari kapal Ferry di Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Senin, (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sesuai dengan informasi yang dihimpun, jatuhnya mobil yang ditumpangi warga Tebing Tinggi dan Pematang Siantar ini akibat putusnya sling run door (tangga masuk) milik kapal Ferry Ihan Batak ditambah dengan kondisi cuaca yang buruk. 

Kadishub Samosir, Sardo Sirumapea saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu dan tiga penumpang sudah dievakuasi berikut mobil sudah ditarik ke dermaga, sementara satu penumpang dikabarkan meninggal dunia.

“Benar ada mobil Toyota Avanza jatuh ke dalam danau, akibat sling run kapal fery rusak, tiga korban selamat dan satu meninggal dunia,” katanya.

Ia juga menjelaskan data para korban yang terjatuh ke Danau Toba tersebut, diantaranya:

  1. H Zulkarnain Tanjung 76 tahun alamat Tebing Tinggi luka luka.
  2. Hj Farida 72 tahun alamat Tebing Tinggi luka luka.
  3. Syafrina 33 tahun, alamat Pematang Siantar luka luka.
  4. Desy Marizdayani 32 tahun alamat Tebing Tinggi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat. (Edwin)