Kecelakaan Fatal Jason Dupasquier, MotoGP: Berkendaralah dengan Damai

  • Bagikan
Jason Dupasquier

Jakarta, Owntalk.co.id – Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi
kualifikasi Moto3 Italia 2021 pada sabtu (29/5) Dupasquier sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di Florence, Italia. Namun naas, akibat kecelakaan itu, Dupasquier mengalami komplikasi cedera di kepala, dada dan paha sehingga membuat nyawa Dupasquier tidak bisa diselamatkan.

Dalam tayangan ulang, Dupasquier terlihat saat itu memacu motornya dengan kecepatan tinggi tepat dihadapan pebalap Tech3 asal Jepang, Ayumi Sasaki.

Jarak yang sangat dekat membuat Ayumi Sasaki tidak bisa menghindari Dupasquier yang telah terjatuh dari motornya, sehingga dengan laju yang cepat Ayumi Sasaki menabrak motor dan tubuh Dupasquier. Akibatnya Ayumi Sasaki pun terpental dari motornya

Tim medis yang ada di Sirkuit Mugello terlihat langsung bergegas menuju ke tempat kejadian untuk memberi perawatan pertama ke Dupasquier yang terkapar.

Baca Juga :

Setelah hampir 40 menit mendapat perawatan di Sirkuit Mugello, Dupasquier akhirnya dibawa kerumah sakit Careggi di Florence menggunakan helikopter.

Selama dirawat di rumah sakit Careggi, kondisi Dupasquier terus kritis hingga kurang dari 24 jam, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5) sore.

Ayumi Sasaki menyatakan kecelakaan ini tidak dapat dihindarinya karena motor Dupasquier yang terhempas ke tengah lintasan.

“Dupasquier jatuh di depan saya. Motornya ke tengah lintasan. Saya tidak bisa menghindarinya,” kata Ayumi Sasaki seusai kualifikasi Moto3 Italia.

“Saya menabrak motornya dan mengalami kecelakaan yang fatal,” tutur Ayumi Sasaki.

Ucapan bela sungkawa dituturkan oleh banyak pihak, termasuk dari pihak MotoGP

“Atas nama keluarga besar MotoGP, kami mengucapkan belasungkawa dan dukungan untuk keluarga, tim, dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan,”

“Kamu akan selalu kami rindukan, Jason. Berkendaralah dengan damai,” tulis pernyataan resmi MotoGP. (Ir)

  • Bagikan