Dapat Jari Tengah dari Pemotor, Warganet: Harga Sepeda Tidak Mencerminkan Prilaku Penggunanya

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Baru-baru ini beredar foto pesepeda road bike yang memenuhi Jalan Sudirman dan akhirnya diacungkan jari tengah oleh seorang pengendara sepeda motor.

Viralnya foto ini membuat banyak netizen ikut berkomentar. Warganet banyak memberikan pujian mengenai keberanian pemotor yang mengacungkan jari tengah ke arah rombongan
pesepeda.

Tak hanya pujian, warganet pun ikut turut serta berkomentar mengeluarkan keluhannya mengenai para pengendara sepeda yang sering kali menganggu pengguna jalan lain.

“Harga sepeda tidak mencerminkan perilaku penggunanya..,” cuit akun twitter @MafiaWasit.

“UDAH DI KASIH JALUR SEPEDA SENDIRI JALUR ORANG LAIN DI SEROBOT JUGA. KETABRAK NYALAHIN MOTOR/MOBIL,” keluh pemiliki akun @Namaku_Mei.

“Saya nemu di ig si bapak yg ikut sepeda, dan nemu foto² ini. Jadi pertanyaannya, fungsi jalur warna hijau yg saya kasi jempol buat apa ya? Oh, mungkin cuma buat penghijauan, biar gacuma adem udaranya, seger juga jalannya,” Sindir akun @AdeknyaPawat_.

Ramainya komentar netizen terkait foto yang viral ini, membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, angkat bicara.

Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza, meminta kepada para pesepeda road bike untuk patuh menggunakan jalur sepeda yang telah disediakan dan tidak nekat ke jalan raya.

“Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda road bike mari kita gunakan jalan sesuai dengan peruntukannya, bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya, kapan, daerah mana, jalur mana, semua sudah diatur,” kata Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (28/5/2021).

Ariza mengungkapkan, konsekuensi dari tidak patuhnya pengguna sepeda bisa mengganggu keselamatan pengguna jalan lain. Oleh karena itu, Ariza meminta kepada warganya untuk bisa saling jaga, saling menghormati dan saling membatasi satu sama agar semuanya aman.

“Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain tapi justru pengguna itu sendiri karena jalur tersebut diperuntukan bagi mobil, kendaraan umum, kendaraan pribadi dll, termasuk sepeda motor,” ucapnya. (Ir)

  • Bagikan