Polri Apps
banner 728x90

RSUD Tanjung Batu Mulai Kini Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

RSUD Tanjung Batu

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Aunur Rapiq menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun bertempat di Sri Gading Tanjung Batu, Senin (17/05/2021).

Aunur Rapiq mengatakan, tepat pada Senin 17 Mei 2021 Tanjung Batu di jadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dan Pemerintah Kabupaten Karimun fokus dalam penanganan Covid-19 di Karimun.

“RSUD Tanjung Batu akan kita jadi tempat rujukan pasien Covid-19 mulai Senin ini,” ungkapnya

Ia juga meminta seluruh Camat, Lurah serta perangkat RT/RW agar lebih optimal dalam melaksanakan pemantauan bagi masyarakat yang sedang di isolasi mandiri.

“Bagi masyarakat yang tidak patuh isolasi mandiri, akan kita karantina di Gedung Olahraga Karimun (GOR),” ujarnya

Bupati Aunur Rapiq kembali menegaskan bagi masyarakat yang berpergian dengan transportasi laut antarpulau harus mengantongi surat kesehatan dan identitas diri serta tujuan.

“Bagi yang tidak melengkapi akan di kembalikan ke daerah asal. Dan jika penumpang tersebut tiba dengan kapal terakhir, maka akan di karantina dan akan di pulangkan esok harinya,” katanya

Baca Juga :

Tidak lupa pula himbauan akan Protokol Kesehatan 5M digalakkan pada masyarakat Karimun, Pemerintah ingin masyarakat selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak serta membatasi mobilitas interaksi.

“Dari data terakhir terdapat tambahan pasien Covid-19 berjumlah 11 orang sehingga kasus aktif Covid-19 menjadi 200 orang,” bilangnya

Dalam Rapat tersebut turut hadir Kepala FKPD, Kapolres Karimun, Danlanal Karimun, Dandim Karimun, Sekda Karimun, Kepala OPD, Camat dan tokoh masyarakat. (Koko)