Polri Apps
banner 728x90

Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan, Audiensi dengan Apkasi

audiensi dengan apkasi

Medan, Owntalk.co.id – Bupati Batu Bara menggelar audiensi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Grand Aston Medan, Minggu (2/5/2021).

Audiensi dengan Bupati Batu Bara tersebut untuk membahas peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan pada masa pandemi di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara, Zahir mengatakan pentingnya mutu pendidikan dan kesehatan yang lebih baik pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Batu Bara. 

“Saya dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih kepada Apkasi yang memberi saran dan ilmu kepada kami. Dan, rangkuman saran dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan disampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kesehatan dengan tujuan untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, audiensi ini sangat bermanfaat guna menjawab persoalan yang terjadi di bidang pendidikan dan kesehatan pada masa pandemi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, di Kabupaten Batu Bara juga telah diterbitkan E-Pusda untuk memudahkan para guru serta anak didik dalam membaca dan akan dibuatkan E-Emergency di bidang kesehatan.

Sementara itu, Perwakilan Apkasi, Staff Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Himmatul Hasanah mengatakan, Apkasi akan terus bersinergi membangun negeri dengan mengunjungi kabupaten/kota se-Indonesia yang dimulai sejak tahun 2015 dan telah mengunjungi sebanyak lebih dari 250 kabupaten/kota.

“Dalam membangun kualitas pendidikan tentunya harus meningkatkan mutu guru dengan pelatihan dan program,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan, program pelatihan peningkatan SDM guru akan dilakukan secara online dan off-line, serta membuat aplikasi sistem pendidikan yang terintegrasi seperti ruang digital sahabat guru. 

Terakhir, ia menambahkan, selain di bidang pendidikan, Apkasi juga ikut berperan aktif di bidang kesehatan, seperti melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

(Bolon)