PT HIPMI Kepri, Wadah Tepat Bagi Mahasiswa Yang Ingin Jadi Pengusaha Muda

  • Bagikan

Batam, owntalk.co.id – Perguruan Tinggi (PT) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri). mengadakan buka bersama sekaligus diskusi melalui virtual dengan para senior HIPMI, Minggu (02/05/2021).

Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk bertukar pikiran dengan para senior HIPMI tentang bagaimana memulai sebuah usaha. Selain itu, kegiatan tersebut juga bersifat mendidik mental mahasiswa untuk membuka sebuah usahanya sendiri.

Ketua PT HIPMI Kepri Kiky Ramzani menuturkan, pihaknya sengaja menggelar agenda berbuka bersama dengan para senior HIPMI untuk bertukar ide dan gagasan dalam memulai suatu bidang usaha.

“Mahasiswa saat ini perlu belajar untuk memulai suatu usaha sejak dini. Sebab saat ini kami di PT HIPMI bukan Sekedar organisasi yang hanya nongkrong saja. Melainkan, kumpul bareng sambil berdiskusi soal berwirausaha, jika mahasiswa saat ini hanya berfikir untuk bekerja saja sangatlah disayangkan,” ungkapnya.

Lanjut Kiky, sejauh ini ia bersama dengan pengurus PT HIPMI Kepri berupaya untuk memberikan edukasi melalui seluruh kampus tentang berwirausaha. Kami juga memiliki target untuk memiliki 1000 keanggotaan.

“Nantinya disetiap perguruan tinggi juga akan terbentuk HIPMI agar lebih luas jangkauannya. Bulan ini kami memiliki target sekitar 1000 anggota,” imbuhnya.

Baca juga :

Kiky juga menyebutkan, persyaratan untuk bergabung menjadi anggota PT HIPMI Kepri tidaklah sulit.

“Untuk mahasiswa yang serius ingin belajar menjadi pengusaha PT HIPMI Kepri merupakan pilihan yang tepat. Syaratnya sangatlah mudah, yaitu calon anggota yang ingin bergabung masih berstatus mahasiswa, dan jika mahasiswa tersebut tidak kuliah di salah satu kampus kepri, kita tetap menerima asalkan calon anggota tersebut memang berdomisili kepri,” sebutnya.

Senior HIPMI sekaligus Founder & President Director PT. Pelayaran Kencana Global, Lisa Yulia Memaparkan, mahasiswa harus berani memulai sebuah usaha sejak dini sebab itu adalah hal yang baik. Dalam memulai sebuah usaha yang diperlukan adalah keseriusan.

“Kita sangat mendukung para mahasiswa untuk memulai sebuah usaha. Sebab pemikiran tersebut harus dimulai sejak awal, karena langkah yang positif jika mahasiswa setelah lulus kuliah tidak harus menjadi pekerja. Melainkan berani memulai untuk membuka sebuah usaha sendiri,” katanya.

Baca Halaman Selanjutnya…

  • Bagikan