Berita  

Ikuti Kompetisi Desain Produk 2021 dari Kemenperin, Ini Jadwal dan Syaratnya

Kompetisi Desain Produk

Jakarta, Owntalk.co.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI kembali menggelar kompetisi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2021. IGDS merupakan penghargaan tertinggi untuk desain produk industri terbaik yang diberikan pemerintah kepada desainer produk industri dan perusahaan industri Indonesia. IGDS 2021 bertujuan meningkatkan kualitas dan manfaat produk untuk masyarakat dan mampu mengangkat nilai-nilai budaya lokal yang diterima oleh pasar domestik dan global sebagai solusi berkelanjutan.

Penghargaan IGDS 2021 memiliki dua kategori penghargaan. Pertama, IGDS Design Product yang diberikan untuk desain produk industri (masih diproduksi atau dipasarkan) berkualitas baik. Berikutnya, IGDS Design Concept, yaitu penghargaan yang diberikan atas konsep desain produk industri berkualitas baik dalam bentuk prototype atau sampel produk.

IGDS 2021 akan menghadirkan lima jenis penghargaan. Kategori Good Design yang akan diberikan kepada produk yang memenuhi kriteria good design. Kategori Best 20 yang bakal diberikan kepada 20 produk terbaik. Kategori People’s Choice diberikan kepada satu produk yang dipilih langsung oleh masyarakat umum. Kategori Best 3 yang diberikan kepada tiga produk terbaik, dan Grand Award sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan kepada satu produk terbaik.

Lanjut Baca
Desainer terbaik berkesempatan

Exit mobile version