Baru Dilantik, Wabup Asahan Tutup Festival Nasyid Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Berita tentang Taufik Zainal Abidin Siregar
Wakil Bupati Asahan , Taufik Zainal Abidin Siregar. (foto : Bolon/Owntalk)

Asahan, Owntalk.co.id – Pasca dilantiknya Taufik Zainal Abidin Siregar sebagai Wakil Bupati Asahan beberapa hari yang lalu di Kota Medan.

Ia mewakili Bupati Asahan, langsung melakukan tugasnya sebagai orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Asahan menutup festival seni nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 di Gedung Tahfidz, Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/2/2021).

Penutupan acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris panitia festival seni nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021, Ali Muqhofar menyampaikan, pelaksanaan festival seni nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 ini dilaksanakan sejak tanggal 24 – 27 Februari 2021 dan diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 48 group.

48 group tersebut terdiri dari 23 group putra dan 25 group putri.

“Keseluruhannya berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Ia juga memgatakan, bagi peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemkab Asahan serta hadiah berupa trophy dan uang tunai.

Sementara, Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pelaksanaan festival nasyid merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan festival nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, kepada peserta yang berhasil meraih peringkat terbaik dalam festival seni nasyid kali ini, agar terus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi.

“Karena group nasyid terbaik (pertama) baik putra maupun putri, tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. Nantinya, akan diadakan seleksi dan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup nasyid terbaik yang membawa nama Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada group nasyid yang belum berhasil mengukir prestasi dalam festival nasyid ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

“Kepada yang menang maupun yang belum menang, saya berharap semangat berfestival janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam,” ujarnya.

Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

“Mari kita sama-sama melanjutkan pembangunan Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” pungkasnya. 

(Bolon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *