Polri Apps
banner 728x90

Curah Hujan Tinggi, Sungai Majalengka Meluap

berita terkini batam
Curah Hujan yang Tinggi hingga Menjebabkan Sungai Ciduwet Meluap (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Lima desa di tiga Kecamatan, Kabupaten Majalengka terendam banjir, Jawa Barat, Minggu (7/2) Kemarin. Banjir disebabkan akan curah hujan yang tinggi hingga membuat sungai Ciduwet meluap.

Untuk diketahui kelima desa yang dilanda banjir tersebut yakni desa Mekar Jaya, desa Sukamulya, desa Bantarjati di kecamatan Mekarjati, desa Kertajati di kecamatan Kertajati, dan desa Biawak di kecamatan Jati Tujuh.

Dalam banjir ini terdapat beberapa rumah warga yang tenggelam, untuk diketahui sampe saat ini pun belum ada warga yang mengungsi. Namun tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Untuk menangani banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka sudah berkoordinasi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika). Selain itu, petugas BPBD masih tetap bersiaga di lokasi kejadian.

Akibat meluapnya beberapa sungai setelah di guyur hujan pada Minggu (7/2), BPBD masih mendata beberapa daerah yang terendam banjir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Indramayu Abdul Fatah menyampaikan bahwa hujan yang terjadi ini hampir merata sepanjang aliran sungai maupun di hulunya. Sehingga air tidak dapat tertampung lagi.

Ketinggian air yang meluap juga bervariasi, mulai dari 30 sentimeter hingga yang tertinggi mencapai dua meter. Sehingga beberapa warga diharuskan mengungsi.

(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *