Polri Apps
banner 728x90

Perlihatkan Surat, Wanita Spanyol ini Klaim Pemilik Matahari

berita terkini batam
Angeles Duran, wanita asal Spanyol yang mengklaim matahari punya dia. (foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Seorang wanita asal Spanyol bernama Angeles Duran membuat publik geger sekaligus tertawa. Pasalnya, wanita dari wilayah Galicia itu mengklaim dirinya sebagai pemilik matahari.

Bahkan dirinya juga menunjukkan surat registrasi yang membuktikan bahwa matahari benar-benar miliknya. Angeles menjelaskan bahwa kepemilikan benda langit itu telah didaftarkan atas namanya di kantor notaris setempat.

Registrasi ia lakukan pada bulan September lalu setelah membaca kisah tentang seorang pria Amerika yang mendaftarkan diri sebagai pemilik bulan dan sebagian planet di Tata Surya.

Ada perjanjian internasional yang menyatakan bahwa tidak ada satu negara pun di dunia yang dapat mengklaim kepemilikan planet atau bintang. Tetapi tidak ada yang melarang individu.

Peluang inilah yang dimanfaatkan Duran. “Tidak ada halangan, saya mendukung klaim saya secara hukum, saya tidak bodoh, saya tahu hukum,” katanya.

Kepemilikan Duran atas matahari pun sudah didaftarkan secara hukum. Dokumen yang dikeluarkan oleh notaris publik menyatakan Ms Duran sebagai pemilik Matahari, bintang spektrum tipe G2, yang terletak di pusat tata surya, terletak pada jarak rata-rata dari Bumi sekitar 149.600.000 kilometer.

Reqnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *