Polri Apps
banner 728x90

Segera Cair Bantuan Untuk Warga Batam, Apa Saja ?

berita terkini batam
Ilustrasi Penerima Bantuan dari Pemerintah. (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Sebanyak 21.293 warga Batam akan mendapatkan bantuan sembako dalam program Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan itu senilai Rp 200 ribu perbulan.

Wakil Walikota sekaligus Ketua Pengentasan Kemiskinan Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan sebelumnya program itu dikenal dengan sebutan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam Rapat koordinasi (Rakor) Program Bantuan Sembako Kementerian Sosial RI di tingkat Kota Batam tahun 2021, Amsakar mengajak agar pihak-pihak yang terlibat dalam pendistribusian bantuan tersebut bekerja sesuai tupoksi. Dia tidak ingin, petugas mempersulit penerima untuk mendapatkan haknya.

“Sasaran program ini masyarakat bawah. Mereka ini sudah hidupnya susah, jangan lagi untuk mendapatkan haknya juga susah. Mari kita layani sebaik mungkin. Saya yakin, apa yang bapak ibu lakukan mendapat balasan yang baik dari Allah SWT,” kata Amsakar mengakhiri arahannya.

Sementara itu, Sekda Kota Batam yang juga Ketua Tim Koordinasi Tingkat Kota Batam menyebutkan 20.520 KPM Lainnya Terima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Selain program sembako tersebut, ada juga program Bantuan Sosial Tunai (BST). Dari program BST ini, setiap KPM mendapatkan Rp 300 ribu yang disalurkan selama empat bulan yakni Januari hingga April.

“BST merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam rangka mengurangi beban bagi keluarga karena imbas Covid-19,” ucapnya.

Penerima BST adalah masyarakat miskin sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun penerima Bantuan Sembako. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *