Polri Apps
banner 728x90

Reinfeksi Covid-19, Begini Tanggapan WHO!

berita terkini batam
Ilustrasi masker Covid-19, (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Sebuah studi laporkan kasus infeksi ulang Covid-19 di Hong Kong. Tak lama, reinfeksi juga dilaporkan terjadi terhadap dua pasien di Eropa.

Kasus reinfeksi COVID-19 ini picu kekhawatiran terhdapat efektivitas vaksin. Meski begitu, pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai, reinfeksi COVID-19 yang dikonfirmasi di Hong Kong kemungkinan sangat jarang terjadi.

Senin (24/8/2020), Ilmuwan Universitas Hong Kong mengumumkan, jenis virus Corona yang menginfeksi pria tersebut berbeda dengan virus yang menginfeksinya sebelumnya.

Menurut Dr Margaret Harris selaku juru bicara WHO, laporan yang terdokumentasi dan diteliti lebih lanjut diperlukan demi meminimalisir kesalahan. Melansir dari Detik.

Ia berpendapat, kemungkinan ini adalah kasus reinfeksi pertama yang dikonfirmasi dari 23 juta kasus. Jika ini lebih sering terjadi, kemungkinan terdapat lebih banyak kasus serupa sebelumnya.

Harris mengatakan bahwa kasus ini signifikan. Artinya, kasus ini berkaitan dengan kekebalan individu pada virus Corona.

“Inilah mengapa kami memiliki banyak kelompok penelitian yang benar-benar melacak orang, mengukur antibodi, mencoba memahami berapa lama perlindungan kekebalan bertahan,” jelasnya, Rabu (26/8/2020). Dilansir dari VOA.

Menurutnya, masyarakat perlu memahami perkembangan perlindungan setelah seseorang terpapar virus. Karena, hal ini berbeda dari perlindungan kekebalan oleh vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *