RSUD di Wonogiri Jadi Klaster Penyebaran Covid-19 Terbaru

  • Whatsapp
RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, doc: Google

Wonogiri, owntalk.co.id – 29 tenaga kesehatan RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri terkonfirmasi positif COVID-19. Sekarang, Rumah sakit ini menjadi klaster terbaru di Wonogiri.

“Ini merupakan klaster baru di Wonogiri. Ada sebanyak 29 tenaga kesehatan atau tenaga medis yang dinyatakan positif. Mereka ada yang dokter, perawat, dan lainnya, semua karyawan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso,” jelas Bupati Wonogiri, Joko Sutopo kepada wartawan, Jumat (24/7/2020). Dilansir dari Detik News.

Menurut Joko, para nakes tertular dari klaster Ponpes Sempon Jatisrono. Awalnya, para nakes menangani pasien dari klaster Ponpes Sempon Jatisrono.

“Awalnya ada 67 spesimen para nakes yang dilabkan. Dari jumlah itu 29 orang di antaranya positif COVID-19,” jelasnya.

Joko mengatakan, para nakes ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun, terdapat pilihan untuk memindahkan mereka ke lokasi lain, karena ada nakes yang tinggal dengan balita maupun lansia.

“Kami menyiapkan opsi isolasi di Bangsal Anggrek RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dan di gedung PGRI. Nanti menunggu perkembangannya,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *