Datang Melayat, 29 Warga Positif Covid-19!

  • Whatsapp
Ilustrasi Kuburan, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – 29 orang positif Covid-19 setelah datang melayat warga yang meninggal di Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ternyata, salah satu anggota keluarga dari warga yang meninggal itu positif Covid-19.

“Terkait penambahan kasus di Wijaya Kusuma terjadi di RW 05, diawali ada warga meninggal, warga meninggal ini tidak ada terindikasi COVID-19. Akhirnya, semua warga di situ datang takziah, melayat. Tiba-tiba hari ketiga acara tersebut ada salah satu warga yang merasakan sesak napas, pingsan. Dan dibawa ke layanan IGD 24 jam khususnya Grogol Petamburan,” ucap Novi Indria Sari selakuLurah Wijaya Kusuma, Rabu (22/7/2020). Dilansir dari DetikNews.

“Setelah itu, baru ketahuan kalau salah satu anggota keluarga yang meninggal itu ternyata positif COVID. Kemudian, pada hari Jumat dilakukan tes swab sebagai tracing dari anggota keluarga yang positif COVID tersebut. Tes Swab diikuti 94 warga, hasilnya 29 positif,” tambah Novi.

Novi juga mengkonfirmasi jika ke-29 warga itu positif Corona akibat berkumpul di acara tahlilan itu.

Sebagian besar warga yang dinyatakan positif Covid-19 akan diisolasi di Wisma Atlet. Namun, terdapat satu orang di rawat di RS Pelni akibat memiliki penyakit bawaan.

“Sore sampai dengan pagi ini, warga positif sudah dibawa ke isolasi di Wisma Atlet, kecuali satu anggota keluarga yang sesak napas, itu ada penyakit menyerta, penyakit jantung, dirujuk ke rumah sakit Pelni,” terang Novi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *