UTBK Gelombang 2 Dimulai, 153.251 Peserta Terdaftar

  • Whatsapp
Ilustrasi UTBK 2020, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) gelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 gelombang 2. Pada gelombang ini tercatat 153.251 pendaftar ujian. 

UTBK akan dilaksanakan pada Senin 20-29 Juli 2020.

Read More

Dilansir dari CNNIndonesia, menurut Budi Prasetyo Widyoboroto selaku Ketua Pelaksana Eksekutif  LTMPT gelombang II UTBK 2020 tersebar pada 32 pusat tes. 

Hanya beberapa kampus yang menggelar ujian sampai 29 Juli, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Negeri Sebelas Maret, dan Universitas Pendidikan Indonesia. Mayoritas pusat tes hanya menggelar ujian untuk beberapa hari.

“Ada yang hanya satu sesi hari ini, ada yang empat sesi tergantung jumlah pendaftarnya,” kata Budi.

Contohnya Universitas Padjadjaran Jatinangor yang ujian hanya berlangsung sehari.

“Sampai hari ini aja itu pun hanya satu sesi. “ kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, Senin, 20 Juli 2020. Dilansir dari CNNIndonesia.

Tercatat 29.205 pendaftar yang akan ujian pada hari pertama UTBK Gelombang 2 se-Indonesia. Panitia melarang peserta yang tidak memenuhi syarat kesehatan Covid-19 untuk mengikuti tes, seperti dengan rapid test.

Akibat Covid-19, beberapa peserta harus direlokasi dari tempat atau waktu ujiannya dari yang semula sesuai kartu ujian.

Dilansir dari laman resmi LTMPT di media sosial, perubahan terjadi pada sebagian peserta UTBK. Seperti yang ujian di kampus Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *