Polri Apps
banner 728x90

Lonjakkan Hewan Ternak Padati Pelni Jelang Idhul Adha

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Muatan hewan yang diangkut KM Cemara Nusantara 1 milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni terus meningkat menjelang Idul Adha 1441 Hijriah.

Sejak Januari 2020, Pelni telah mengangkut 2.968 ekor sapi. Namun, sepanjang pekan kedua Juli, 548 ekor sapi diangkut menuju Jakarta. Dari jumlah tersebut, 398 ekor berasal dari Kupang dan sisanya berasal dari Waingapu, Sumba.

Yahya Kuncoro selaku Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni mengatakan, distribusi kebutuhan hewan ternak tidak terbatas dipengaruhi pandemi Covid-19. Menurutnya, pada periode Agustus sampai dengan akhir 2020, KM Camara Nusantara I ditargetkan mampu mengangkut 3.850 ekor sapi.

“Target itu naik 24 persen dari realisasi pada periode yang sama 2019 yang hanya 2.891 ekor. Kami terus berusaha untuk memaksimalkan kapal ini guna memenuhi kebutuhan hewan ternak sapi di Indonesia,” terang Yahya dalam keterangannya, Senin, 13 Juli 2020.  Dilansir dari Tempo.co

Saat ini KM Camara Nusantara 1 dapat mengangkut hingga 550 hewan sapi dalam satu perjalanan. Kapal ini melayani trayek Kupang – Waingapu – Tanjung Priok – Cirebon – Kupang. Kapal ini juga didukung jadwal pelayaran yang tetap dan teratur sehingga dapat memberikan kepastian waktu bagi para pengguna jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *